Wakil Bupati Nias Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Hiliserangkai

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV 

Wakil Bupati Nias Arota Lase membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Hiliserangkai untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Aula Kantor Kecamatan Hiliserangkai, Selasa (09/01/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir, Anggota DPRD Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Unsur Muspika Kecamatan Hiliserangkai, Para Kepala Desa/BPD/Tim Delegasi /Aparat Desa dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Hiliserangkai.

Sekretaris Camat Hiliserangkai, Karis Makmur Waruwu melaporkan, Musrebang ini untuk membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

“Hasil dari forum ini akan dijadikan sebagai bahan pembahasan dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Tahun 2025”, katanya.

BACA JUGA  Antisipasi Lonjakan Jumlah Tahanan, Polsek Medan Area Bangun Sel Tahanan Baru

Anggota DPRD Kabupaten Nias Dafati Mendrofa berharap agar dalam Musrenbang Kecamatan ini, program- program musyawarah pengusulan pembangunan baik di Desa maupun di Kecamatan dapat terwujud.

“Marilah saling kerja sama dan bersatu dalam membangun Kabupaten Nias di tahun- tahun yang akan datang. Saya berharap agar Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kecamatan selalu kerja sama dalam membangun”, harapnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati mengatakan Musrenbang di Kecamatan Hiliserangkai pada hari ini adalah forum yang sangat strategis. 

“Hal ini bertujuan sebagai media penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan kegiatan prioritas pemerintah desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di kecamatan Hiliserangkai”, ujarnya.

BACA JUGA  Jelang Idul Fitri, BRI Balige Gelar Bhakti Sosial di Panti Asuhan Yasin Tambunan

Ia berharap melalui forum ini akan tercipta kesamaan pandangan dan tujuan dari seluruh pelaku pembangunan yang ada di Kecamatan dalam menyatukan ide, fagasan dan masukan. Sehingga, fokus pembangunan yang terukur dan tepat sasaran dapat dimunculkan dari forum tersebut.

Seperti diketahui, agenda yang menjadi fokus pembangunan adalah “Pengembangan Kewirausahaan Dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Berkelanjutan”. Agenda tersebut diharapkan dapat mendukung pencapaian Misi Ketiga dari Tri Sakti Nias Maju yaitu Petani, Peternak dan Nelayan Produktif.

BACA JUGA  BRI Balige Hadirkan Pojok UMKM dalam Gelaran PHS di Samosir

“Ke depannya kita akan menghadapi banyak tantangan isu-isu strategis. Untuk itu, saya berharap agar dalam penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas di tingkat Kecamatan tetap memperhatikan manfaat dan dampak yang luas di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Hiliserangkai Yasowanolo Waruwu, memaparkan usulan yang diajukan oleh 15 Desa di Kecamatan Hiliserangkai sebanyak 108 Usulan. Tentunya, hal ini mengacu pada Indikator Bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Sosial Ekonomi dan Budaya.

Kiranya melalui usulan-usulan yang disampaikan ini dapat terwujud sesuai dengan agenda yang menjadi fokus pembangunan di Kabupaten Nias. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *