Bupati Nias Terima Kunker Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Bupati Nias Ya’atulo Gulo menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dirjen Bimas Katolik Kemenag Republik Indonesia Drs. Suparman dalam rangka Visitasi Persiapan Hibah Tanah untuk Pendidikan Keagamaan Katolik, bertempat di Pendopo Kabupaten Nias, Kamis (02/05/2024).

IMG-20240227-124711

Diketahui, rencana pembangunan gedung tersebut terdiri dari Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Negeri dan Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Negeri Kabupaten Nias.

Bupati mengatakan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Nias masih berusaha untuk menentukan lokasi lahan yang akan dihibahkan dan tetap difokuskan di Kecamatan Gido.

BACA JUGA  Video: Merasa Ditipu, Puluhan Anggota CU Cinta Kasih Ngamuk

Ia mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Bimas Katolik karena telah menjadikan Kabupaten Nias sebagai lokus untuk pembangunan Pendidikan Keagamaan Katolik.

“Kami memiliki kerinduan untuk memperoleh perguruan tinggi di Kabupaten Nias dan semoga dapat terealisasi melalui pertemuan ini. Kami siap mendukung meskipun anggaran masih  dalam keadaan terbatas”, katanya.

Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI Drs. Suparman, mengatakan rencana pembangunan ini bersifat pembangunan berkarakter Keagamaan Katolik.

BACA JUGA  Polresta Deli Serdang Monitoring Pembagian BLT

“Kami sangat berharap agar lokasi ini dapat di sediakan. Dengan adanya pembangunan pendidikan yang berkarakter Keagamaan saya yakin Kabupaten Nias akan melahirkan potensi-potensi sumber daya manusia yang berkualitas”, harapnya.

Direncanakan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI beserta rombongan dengan didampingi oleh Pemerintah Kabupaten Nias akan meninjau lokasi lahan yang akan dihibahkan untuk Pendidikan Keagamaan Katolik.

BACA JUGA  Jelang Operasi Zebra Toba, Polres Humbahas Sambang Sekolah

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Ketua dan Fungsionaris STP Dian Mandala, Direktur, Dekanus Dekanat Nias, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Camat Gido, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Nias, Kabag Hukum Setda Kabupaten Nias dan Kabid Aset BPKPD.

Sumber : niaskab.go.id

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000