IMG-20240501-WA0019

Jelang Idul Fitri, BRI Balige Gelar Bhakti Sosial di Panti Asuhan Yasin Tambunan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Balige kembali menggelar Bakti Sosial. Kali ini mengunjungi Panti Asuhan HM Yasin Tambunan di Jalan Mesjid Desa Tambunan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Selasa (2/4/2024).

IMG-20240227-124711

Branch Manager Office BRI Balige, Adi Prasetia Wardhana didampingi M.Azhar (MBM) dan Mulia Manurung (MBM) mengatakan baksos ini merupakan wujud kepedulian BRI BO Balige kepada masyarakat dalam suasana Bulan Ramadhan.

“Kami menggandeng Yayasan Baitul Maal (YBM) dan IWABRI (Ikatan wanita BRI) serta seluruh pekerja sehingga terkumpul sembako sebanyak 25 paket serta sumbangan dari YBM Rp5 dan pekerja BO Balige Rp5 juta,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan Yasin Tambunan. “Mari bersama-sama menjalani puasa dan meraih berkah yang berlimpah saat menyambut hari kemenangan Idul Fitri nanti”,tutup Adi.

Seorang pengurus Panti Asuhan Yasin Tambunan, Horas Sihite, mengaku merasa bahagia memperoleh kunjungan silaturahmi dan sekaligus bantuan dari Bank BRI Balige.

“Tentunya suatu kehormatan bagi kami, sekaligus penyemangat untuk kami dan anak-anak di panti ini,” ujarnya.

Horas menambahkan, panti asuhan ini sudah berdiri sejak tahun 1969 dan ada puluhan putra dan putri yang diasuh. Panti asuhan didirikan untuk mengumpulkan anak yatim piatu dan fakir miskin di daerah Toba, dimana keberadaan muslim tidak begitu banyak.

“Aktivitas kita di sini di antaranya program belajar mengaji, tahfiz Quran, lebih kepada keagamaan,” ucap Horas.

IMG-20240310-WA0073