Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

BRI Balige Hadirkan Pojok UMKM dalam Gelaran PHS di Samosir

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode pertama tahun 2023 kembali digelar Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Balige di Convention Marianna Hotel dan Cottage Tuktuk Kabupaten Samosir, Sabtu (15/10/2023).

IMG-20240227-124711

BRI Balige juga menghadirkan Pojok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan 71 unit hadiah yang diundi. Tentunya sebagai badiah utama 1 unit Mobil BRV hitam.

Pemkab Samosir dan Forkompinda diwakili Asisten III Waston Simbolon mengatakan, PHS Periode I ini perdana dilaksanakan di Kabupaten Samosir. “Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi nasabah BRI wilayah Kabupaten Samosir,” katanya

Menurutnya, bupati berharap hal terus berkelanjutan, terutama dalam kemitraan dengan Pemkab Samosir untuk lebih baik ke depan. “BRI adalah bank yang paling tua di Indonesia, sejak saya lahir BRI sudah ada amang-inang. BRI sangat familiar dan selalu hadir ditengah masyarakat di setiap daerah. Pengusaha-pengusaha perorangan UMKM binaan BRI Balige pasti akan tambah sukses dan mampu memajukan ekonominya baik di Toba dan Samosir,” katanya.

Saya melihat stand Pojok UMKM binaan BRI Balige sangat menarik, ada ibu Gultom dengan Wine dan daun herbalnya, Selain itu hadir pengusaha millenial Gubuk Coffee dari Tomok. Saya sangat apresiasi kehadiran UMKM, semoga tambah sukses dan majukanlah sektor UMKM di Samosir,” ucap Waston.

Sementara Kepala Cabang BRI Balige Adi Prasetia Wardhana mengaku sangat bangga bisa melaksanakan pembagian “Panen Hadiah Simpedes BRI Balige” Periode I tahun 2023 di Samosir.

“Kabupaten Samosir merupakan salah satu wilayah kepingan surga yang sering dikunjungi wisatawan baik domestik dan mancanegara. Acara PHS ini berlangsung dua kali dalam satu tahun, kali ini periode pertama untuk tahun 2023 yang telah kita saksikan bersama pengundian hadiah utama Mobil BRV yang dimenangkan lagi warga Toba dari Kecamatan Silaen. Kami harap Jangan berkecil hati amang-inang, khususnya nasabah BRI Kabupaten Samosir. PHS periode II selanjutnya semoga Samosir dapat mobil ya,” tutup Adi.

Untuk informasi hadiah yang diundi sebanyak 61 unit diantaranya 1 unit Mobil BRV, 6 sepeda motor, 40 TV, 12 mesin cuci dan 12 home teather.

Yang tak kalah penting BRI juga hadirkan “Pojok UMKM dari Toba dan Samosir”.

Ada Minuman Wine,Teh herbal, Minyak Sangge, Gubuk Kopi, Keripik, dan SOP buah. Sektor Umkm binaan Bri Balige untuk wilayah Toba dan Samosir Akan terus dikembangkan kedepan, ucap Adi pria berkacamata tersebut.

Muhammad Azhar Ishar(MBM) didampingi Mulia Manurung menambahkan, nasabah BRI yang hadir bisa melihat secara langsung dan bertransaksi. Peserta UMKM dari Kabupaten Samosir yang pertama “Ecovillage Silimalombu” dari kecamatan Onanrungu milik Ratnauli Gultom.

Produk yang dihadirkan minuman Wine mangga dan nanas, Teh organik (daun-daunan),Sentul (Sotul) Buah Kecapi kering, Minyak kemiri dan lainnya.

UMKM kedua Natalia Sinaga selaku pengusaha souvernir dari Tomok, UMKM ketiga “Keripik Pisang Sijelok” milik
Ewisdian Siringoringo dari Nainggolan, keempat UMKM “SOP Buah Naga dan Mangga”oleh Sandytia Situmorang dari Langururan. Kelima UMKM Gerobak Coffee milik Douglas Dolly Samosir, berupa variasi minuman kopi.

Keenam dari UMKM Toba ada “Kacang Garing Hinalang dan Dapur Mak Vanno Kerupuk Tayo”,tutup Azhar.

Turut Hadir Kabag Mikro BRI Medan Ferdiantes dan supervisi, Dinsos Provsu Kawalta Ginting, Jamkrindo, Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butar-butar, Notaris Rita Dyah Widawati, jajaran Bri Muh.Azhar Ishar, Mulia Manurung, Jelly Sinaga dan mewakili nasabah dari 10 unit BRI Balige, 4 unit BRI Samosir. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *