Pj Bupati Simeulue Buka Muscab II Himni

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Pj Bupati Simeulue, Ahmalyah mengajak Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan Simeulue yang lebih baik ke depan.

IMG-20240227-124711

Ia pun menceritakan sejarah Kepulauan Simeulue. Menurutnya pulau Simeulue pada awalnya kosong dan tidak berpenghuni. Namun pada masa kolonial, para pedagang dan pelau mengujungi dan melihat kondisi pulau Simeulue ini cukup indah.

“Satu persatu dari berbagai suku, ras datang dan hingga sampai saat ini menjadi satu kesatuan dan terciptanya menjadi kabupaten,” katanya dalam sambutan sebelum membuka Muscab II HIMNI Simeulue di Alaina Caffe pada Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA  Bupati Sitaro Imbau Warga Waspada Karhutla

Sebelumnya Ketua DPD Himni Aceh, Herman Ndaha mengapresiasi atas kehadiran Pj Bupati Simeulue yang membuka Musyawarah Cabang II Himni Simeulue.

“Saya sangat kagum dengan pak Pj Bupati, setibanya saya di Simeulue tanpa jadwal sudah bisa silaturahim dengan beliau. Ini hal yang sangat luar biasa dan menjadi perhatian kita semua,” ujar Herman Ndaha.

Ia mengaku tidak menduga kehadiran Pj Bupati dalam Muscab ini. Kehadiran Pj Bupati Simeulue dalam Muscab Himni Simeulue menjadi penghargaan terbesar bagi Himni yang akan diimplementasikan ke tingkat pemerintah propinsi Aceh hingga ke pusat.

BACA JUGA  Plt Kalapas Lhokseumawe Shalat Tarawih Bersama Warga Binaan

“Terimakasih pada panitia pelaksana Muscab II Himni Simeulue atas kerja samanya sehingga muscab bisa sukses dan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Ia menutup sambutannya dengan berpantun, “Siang hari makan kuaci bareng sama ibu Asih, cukup sekian sambutan ini, saya ucapkan banyak terimakasih,” yang disambut tepuk tangan peserta.

Ditempat berbeda, Sekretaris Pelaksana Muscab II Himni Simeulue menyampaikan pada TRIBRATA TV, pihaknya berterima kasih yang setinggi tingginya atas kehadiran PjBupati, pengurus DPD Himni Aceh dan seluruh masyarakat Himni Simeulue. “Terimakasih sudah ikut berperan aktif dalam Muscab II Himni Simeulue”, katanya.

BACA JUGA  Percepat Vaksinasi, Polres Simeulue Dorong Mahasiswa Jadi Pelopor

Ia juga mengucapkan selamat kepada Mahlil yang terpilih sebagai Ketua DPC Himni Simeulue periode 2022-2026. “Kita berharap semoga apa yang telah kita laksanakan pada hari ini bisa menjadi mementum terindah untuk masyarakat Himni Simeulue Aceh,”katanya.

Ia mengajak pada masyarakat Himni Simeulue membangun Himni kedepan menuju himpunan yang kokoh dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam menyokong dan mendorong pemerintah mewujudkan Simeulue menjadi Kabupaten Wisata. (martinus zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *