Plt Kalapas Lhokseumawe Shalat Tarawih Bersama Warga Binaan

IMG-20240409-WA0076

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Plt. Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe, Efendi memberikan ceramah di malam pertama Tarawih Ramadhan 1444 H kepada warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Lhokseumawe, Rabu (22/03/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam bulan suci Ramadhan 1444 H, warga binaan bersama pegawai Lapas Kelas IIA Lhokseumawe melaksanakan ibadah sholat Tarawih hari pertama. Tampak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)antusias mengikuti ibadah sholat tarawih pertama di tahun ini.

Dalam kesempatan tarawih pertama ini Plt. Kalapas berkesempatan memberikan ceramah yang berpesan untuk melakukan perubahan diri dan bertaubat kepada Allah Azza wa Jalla atas segala kesalahan dan dosa yang telah diperbuat selama hidup ini.

“Sakaratul maut bukan hal yang mudah bagi mereka yang tidak rukuk dan sujud kepada Sang Khalik, sakaratul maut akan menjadi ringan bagi mereka yang beramal shaleh dan menghidupkan malam malam Ramadhan seperti shalat sunnah Tarawih dan membaca Alquran. Kehidupan di dunia bisa saling berbagi tetapi kehidupan di alam kubur hanya sendiri ditemani oleh amal kebajikan yang dihimpun oleh ibadah Ramadhan sebaliknya amal kejahatan memberikan kesusahan yang abadi di alam kubur”, ujar Plt. Kalapas.

Ia juga menghimbau kepada seluruh WBP agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Lapas agar dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

Kegiatan shalat tarawih di hari pertama ini diikuti oleh warga binaan dari berbagai blok. Sebelum dimulai, petugas melakukan pendataan terhadap warga binaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi menjaga kondusifitas di Lapas agar tetap aman. Meski tarawih dilaksanakan tetap dilakukan penjagaan dan pengawasan terhadap warga binaan. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *