Warga Desa Sinabang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Sinabang berlangsung khidmat dengan mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W, Mari Tingkatkan Kerukunan Ukhuah Islamiyah di Desa Sinabang”.

IMG-20240227-124711

Acara peringaran itu berlangsung di Masjid Al-Falaq desa setempat, Sabtu (22/10/2022).

Hadir dalam peringatan tersebut, selain warga Desa Sinabang jugabKapolsek Simeulue Timur Iptu Azwi, Bhabinkamtibmas, Camat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah anak yatim denga penceramah Tgk. Sabunasir

BACA JUGA  Kapolres Kubu Raya Sertijab Sejumlah Pejabat

Kepada awak media, Agam Bechu,tokoh pemuda setempat mengatakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berlangsung dengan khidmad,

“Peringatan maulid ini rutin diadakan oleh umat Islam salah satunya Desa Sinabang setiap tahun. Kegiatan ini menjadi bagian dari syiar Islam agar nantinya kita semua mudah-mudahan mendapat berkah disisi Allah SWT,” katanya.

Ia berharap melalui maulid dapat mempererat tali silaturahmi dan menambah kecintaan kepada Rasulullah, bertambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Carut Marut MAD Bumdesma BKD Mandiri Sejahtera Banyuwangi

Pada peringatan maulid tahun ini, juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 16 orang yang berasal dari Desa Sinabang yang diserahkan oleh Ustad Sabunasir, Kapolsek Simeulue Timur, sekcam Kepala desa dan para panitia.

Dalam tausyiahnya, Ustad Sabunasir, menyampaikan tentang nikmat yang telah diberikan Allah SWT untuk umat nabi Muhammad SAW selama hidup di dunia.

BACA JUGA  Kapolsek Burau Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan ketaqwaan sesuai sunnah rasul yaitu menjalankan perintahnya dan meninggalkan segala larangannya sehingga kita terhindar dari segala hal yang negatif,yang bisa merusak diri sendiri maupun masyarakat luas,” ajak ustad. (Febi abidos)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *