Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Kubu Raya Sertijab Sejumlah Pejabat

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy memimpin upacara serah terima jabatan Kabagren, Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kapolsek Kubu serta Kapolsek Batu Ampar, di aula Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (22/10/2021).

IMG-20240227-124711

Upacara ini yang rencananya digelar di halaman Polres Kubu Raya dibatalkan dan dipindahkan ke Aula Polres Kubu Raya karena hujan yang turun sejak pagi hingga siang hari.

Berikut nama nama pejabat di lingkungan Polres Kubu Raya yang diserah terimakan, Kabagops AKP Indra Asrianto digantikan AKP Hoerrudin sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sintang.

Kabagren Kompol Agus Supriyadi digantikan AKP Linda Herlina sebelummya menjabat Bhayangkara Penyedia Administrasi Rorena Polda Kalbar.

Kasatlantas Iptu Tatang Rosyadi digantikan Iptu Apit Junaidi sebelumnya menjabat Kaur Binops Satlantas Polres Kubu Raya

Kapolsek Kubu Iptu Salahudin digantikan Iptu Heru Anggoro sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Siident Ditreskrimum Polda Kalbar

Kapolsek Batu Ampar Iptu Kistoyo digantikan Ipda Renov Kusuma Bhakti sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Satsamapta Polres Mempawah.

Kapolres memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, yang telah mewarnai Polres Kubu Raya.

“Saya mempercayakan operasional kepada Kabag Ops, Kabag Ren pekerjaan cukup berat, Kasat Lantas lama agar diturunkan kepada yang baru, Kapolsek Kubu diperlukan pendekatan komunikasi, Kapolsek Batu Ampar harus mampu bawa diri komunikasi dengan kecamatan, Koramil dan para tokoh, pimpin Polsek sebagaimana menjadi Bapak diusiamu,” ucap Kapolres.

Ia menyebut sertijab pada hari ini merupakan bagian dari berjalannya organisasi terkait pembinaan personel yaitu penyegaran peningkatan kinerja.

“Terkait dengan instruksi Kapolri kita tentunya lakukan konsolidasi ke-dalam yaitu penguatan arahan-arahan Kapolri yaitu penekanan pelanggaran oleh anggota ini merupakan arahan yang tegas dan menjadi warning bagi kita bahwa segala bentuk pelanggaran pidana tidak ada kata ampun dilakukan secara tegas hingga dengan pemecatan,” tegasnya.

“Hal pokok yang menjadi renungan bersama bahwa serah terima jabatan bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan bersifat formalitas seremonial belaka,” jelas Kapolres.

Menurutnya lebih dari itu, hendaknya sertijab dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai.

“Pergantian pejabat di lingkungan Polres Kubu Raya ini merupakan hal biasa. Diharapkan pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungannya,” tutup Kapolres. (Masudy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *