Gelar Razia Rutin Malam Minggu, Polsek Ilir Barat I Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Untuk meminimalisir tindak kejahatan yang ada di wilayah hukumnya, Polsek Ilir Barat (IB) 1 Polrestabes Palembang menggelar razia rutin, Sabtu malam Minggu pukul 21:30 WIB (16/07/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek IB 1 Kompol Roy Aprian Tambunan bersama Wakapolsek IB 1 AKP Bustomi, seluruh Kanit Polsek IB 1, serta puluhan anggota dari satuan Shabara, Binmas, Intel, Reskrim, Lantas dan Provos.

BACA JUGA  Siap Berlaga, Atlit Taekwondo Simeulue Gelar Latihan Gabungan

Kompol Roy Aprian Tambunan mengatakan, sesuai arahan dari Kapolrestabes Palembang, seluruh polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan yang sama serentak. Untuk Polsek Ilir Barat I sendiri menggelar razia di Jalan Padang Selasa Kota Palembang.

“Kegiatan rutin ini dimulai pukul 21:30 WIB sampai pukul 23:30 WIB, sasarannya kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong dan aksi kriminal 3C dan lainnya. Tujuannya untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman,” katanya.

BACA JUGA  Desa Glagahagung Banyuwangi Lock Down

Ia juga menambahkan, untuk hasil razia malam hari ini pelanggaran pidananya masih nihil, sementara untuk pelanggaran lalu lintasnya berhasil mengamankan dua puluhan kendaraan.

“Kebanyakan pelanggaran didominasi roda dua, karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat surat kendaraan dan tidak memakai helm,” terang Kompol Roy.

Ia juga menghimbau walaupun malam minggu, berkendaran tetap wajib membawa kelengkapan surat kendaraannya, sebagai bukti kepemilikan yang sah atas kendaraan yang sedang digunakannya.

BACA JUGA  JIB Jawa Timur Resmi Terdaftar di Kesbangpol

“Apabila menemukan petugas yang sedang melaksanakan razia tidak perlu takut karena kami tidak mencari kesalahan, intinya dia bisa membuktikan kendaraan tersebut sah secara adminitrasi,” tutupnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *