Siap Berlaga, Atlit Taekwondo Simeulue Gelar Latihan Gabungan

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Untuk persiapan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI yang akan berlangsung pada Juni 2022, para atlit generasi emas Taekwondo mengadakan latihan bersama di Dodjang SMK N 1 Sinabang, Rabu (02/02/2022).

IMG-20240227-124711

Latihan bersama atau gabungan ini terdiri dari 2 dojang (tempat latihan) yang berada di wilayah Sinabang Kabupaten Simeulue Aceh. Puluhan atlit gabungan dengan penuh semangat mengikuti latihan bela diri tersebut.

BACA JUGA  Kodim Sarko Merah Putihkan Merangin

Kedua dojang tersebut yaitu Dojang ternama di Simeulue “Taekwondo Lion Club” SMKN 1 Sinabang dan Dojang Golden Club.

Dedy Anto, pelatih Lion Club mengatakan latihan bersama ini untuk saling berbagi ilmu. “Kita mulai dari pembentukan fisik serta pengolahan teknik yang dilanjutkan dengan sparing partner,” kata Dedy.

Ia berharap Pemkab Simeulue lebih serius memperhatikan dan mendukung program dan kegiatan yang mereka laksanakan. Salah satunya adalah sarana tempat dan perlengkapan latihan serta kebutuhan lainnya.

BACA JUGA  Warga: Terima Kasih Bapak Danrem, Dusun Mekarjaya Sudah Rasakan Listrik PLN

Meski minim sarana dan prasarana, namun, kata Dedi, pihaknya bersama timnya tetap mendorong anak didiknya para generasi emas ini untuk tetap latihan dengan fasilitas seadanya untuk membawa nama baik Simeulue.

“Kita akan membawa nama baik Kabupaten Simeulue yang selama ini belum maksimal dalam mewujudkan seni dan budaya daerah dalam bentuk bela diri,” katanya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Hadirkan Ambulan Apung

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat kembali dilaksanakan dan menjadi agenda rutin mereka setiap bulan.

Dengan latihan gabungan ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru yang berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Semoga kegiatan latihan bersama ini bisa kita laksanakan satu atau dua bulan sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi,” pungkas Dedi Anto.(M.Zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *