IMG-20240610-WA0051 ------------------------------------ IMG-20240614-190820

Terkait Pemberitaan Panwascam Diminta Setor Uang, Begini Klarifikasi Ketua Bawaslu Ogan Ilir

IMG-20240409-WA0076

Ogan Ilir, TRIBRATA TV

Beredar informasi mengenai Panwascam di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel diminta setor uang agar lulus, awak media menghubungi Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dewi Alhikmah Wati untuk konfirmasi.

Ditemui di ruang kerjanya, Dewi mengatakan kalau tidak benar ia meminta uang kepada Panwascam di Kabupaten Ogan Ilir.

“Tidak pernah meminta dan tidak pernah menjanjikan terkait dengan evaluasi e-sistim dan juga penerimaan peserta baru.
Sekarang ini tinggal lagi dengan yang bersangkutan, apa ada saya meminta atau apa yang mereka tuduhkan kepada saya”, terangnya, Jum’at (17/05/24).

BACA JUGA  Kapolres Tebing Tinggi : Jangan Percaya Berita Bohong

Diketahui sebelumnya, ada pemberitaan di media online yang mengatakan anggota Panwascam diminta untuk menyetorkan uang dengan janji diloloskan dalam proses seleksi existing kepada orang suruhan oknum anggota Bawaslu Ogan Ilir inisial DW.

Di pemberitaan tersebut narasumber yang mengaku menjadi korban inisial IM eks Ketua Panwascam Indralaya Utara mengatakan kepada awak media pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024, setelah menyerahkan uang tersebut, mereka mendapati nama mereka tidak tercantum dalam daftar peserta yang lolos.

BACA JUGA  Belum Miliki APD, Dishub Labuhanbatu Belum Bisa Periksa Supir dari Luar Daerah

Dewi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan, ada juknisnya dan ada dasar-dasarnya untuk mereka yang tidak lolos dan hasilnya akan dikeluarkan hari ini.

“Jadi itu tidak ada pak, Panwascam mohon doa restu, kita ada Juknis kalaupun mereka yang tidak lolos kita punya dasar-dasarnya. Boleh ditanyakan kepada oknum-oknum yang disebutkan, ada ngga Ibu Dewi meminta, menjanjikan untuk kelulusan existing ataupun untuk terkait dengan rekrut baru untuk saat ini. Hari ini baru akan dikeluarkan hasilnya”, pungkasnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000