Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Intel Gelar ‘Razia’ di Samping Polresta Tanjungpinang

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Razia yang tak biasa kembali dilakukan oleh Bripka Zulhamsyah, anggota Sat Intelkam Polresta Tanjungpinang. Kali ini razia dilakukan secara gabungan dalam kegiatan Razia Perut Lapar (RPL) di samping Polresta Tanjungpinang, Senin (1/4/2024).

IMG-20240227-124711

Razia yang menyenangkan hati masyarakat Kota Tanjungpinang ini menjadi buah bibir selama bulan Ramadhan karena banyaknya pemberitaan tentang RPL

Kali ini bergabung mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan beberapa Yayasan Thionghoa dan kelompok masyarakat dalam RPL menjadi bukti jika kebaikan itu dapat ditularkan.

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan razia gabungan, RPL bersama mahasiswa Ilmu Hukum UMRAH dan kelompok masyarakat berjalan dengan lancar dan baik tanpa mengakibatkan kemacetan, karena sebelumnha saya telah memberikan arahan agar tetap menjaga keselamatan diri dan pengendara yang akan berhenti di Jalan RH Fisabilillah, “ujar Bripka Zulham

Sementara, awak media menanyakan, apakah “razia” hanya di samping Polresta dan apa saja yang dibagikan?

“Alhamdulillah, sebelum kegiatan “razia” gabungan atau bagi-bagi takjil, RPL dan mahasiswa Umrah terlebih dulu menyalurkan Sembako ke Pondok Pesantren Baiturrahman Jalan Seijang,”katanya.

“Semua mahasiswa paralel ilmu Hukum 2021 menyisihkan rezekinya untuk membeli 6 karung beras, 5 papan telor, 3 kotak indomie dan 5 liter minyak makan, dan Takjil yang dibagikan berjumlah 300 paket makanan maupun kolak, serta 240 minuman bantuan dari salah satu perusahan, “ungkap Bripka Zulham

“Insyaallah RPL akan terus membagikan makanan, sembako dan bingkisan kue Lebaran hingga menjelang Hari raya Idul Fitri. Ini semua adalah titipan rezeki dari orang – orang baik.Semoga kebaikan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua, aamiin,” ujar sosok Polisi yang bersahaja ini.

“Mohon doa untuk saya sehat, ibunda saya sehat dan semua orang baik yang membantu dan mendukung RPL ini sehat terus, agar RPL bisa selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, “titip pesan Zulham.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, bapak Kapolresta Tanjungpinang Kombes H Ompusunggu dan terutama teman – teman awak media yang ikut menjadi penebar virus kebaikan sehingga informasi RPL sampai kepada orang – orang baik untuk terus bergabung dalam kegiatan ini,” tutup Bripka Zulhamsyah.

IMG-20240310-WA0073