Kordinasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Tim RBP Polda Sumut Kunjungi Ombudsman

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ombudsman RI Perwakilan Sumut, menerima kunjungan koordinasi Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan (Rorena) Polda Sumut, Jumat (27/05/2022). Tim RBP Rorena Polda Sumut yang dipimpin AKBP Irwa Zaini Adib itu, diterima Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

IMG-20240227-124711

“Kunjungan tim RBP Rorena Polda Sumut tersebut, dimaksudkan untuk koordinasi terkait upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di jajaran Polda Sumut,” jelas Abyadi Siregar.

BACA JUGA  Disperindagkop dan UKM Sahabat dan Mitra Rakyat Kecil

Koordinasi dalam peningkatan kualitas layanan publik tersebut, juga berkaitan dengan adanya beberapa unit layanan di jajaran Polda Sumut yang ikut dalam program pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu, lanjut Abyadi, ini juga untuk meningkatkan kepatuhan Satuan Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik se jajaran Polda Sumut dalam memenuhi Standar Pelayanan Publik, sesuai UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

BACA JUGA  Ketua Bhayangkari Sumut Ny.Risma Martuani Sormin Kunjungi Pengerajin Ulos

Menurut Abyadi Siregar, kedatangan Tim RBP Rorena Polda Sumut, menjadi bukti konkrit kuatnya komitmen Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra RZ Simanjuntak dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan publik di kepolisian setempat jajaran Polda Sumut.

“Saya melihat, Pak Kapolda Sumut kita ini punya komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas layanan publik di kepolisian se jajaran Polda Sumut. Hal ini saya lihat sejak Pak Kapolda hadir di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut Februari lalu,” kata Abyadi Siregar.

BACA JUGA  Video: Merasa Ditipu, Puluhan Anggota CU Cinta Kasih Ngamuk

Karenanya Abyadi Siregar sangat optimis, dalam survei yang kembali akan dilakukan Ombudsman RI tahun 2022 ini, kepatuhan kepolisian se jajaran Polda Sumut terhadap pemenuhan standar layanan publik, akan semakin baik.

Ia juga berharap, agar upaya mewujudkan layanan yang berbasis ZI WBK dan WBBM, dapat diwujudkan. (rel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *