Polres Bondowoso Luncurkan Program Suling

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Untuk menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) perlu sinergitas yang baik antara stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

IMG-20240227-124711

Hal ini diungkapkan Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko saat memimpin kegiatan Suling (Subuh Keliling) di Masjid Agung At -Taqwa Bondowoso Jalan Letnan Sutarman Kelurahan Kotakulon Kecamatan Bondowoso, Jum’at (4/3/2022).

Program Suling yang digagas Kapolres Bondowoso ini juga diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Bondowoso di wilayah masing – masing.

BACA JUGA  Menegangkan, Partai Final Home Turnamen PTMSI OKI

“Untuk wilayah Polsek akan dipimpin langsung para Kapolsek dalam pelaksanaannya,” kata AKBP Wimboko.

Ia menegaskan kegiatan Subuh Keliling selain untuk bersama -sama mendekatkan diri dan meningkatkan iman, taqwa serta mencari ridho Allah SWT,juga bertujuan membangun kemitraan dan sinergitas serta keakraban personil Polres Bondowoso dan masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam masyarakat.

Program Suling akan rutin diadakan, diawali dengan sholat subuh berjamaah dengan berpola tempat (bergiliran menyesuaikan tempat-tempat ibadah yang ada).

BACA JUGA  Polsek Delitua Bubarkan Komunitas Motor yang Nongkrong di Pinggir Jalan

Sehubungan saat ini masih dalam masa pandemi Covid -19 gelombang tiga, Kapolres menambahkan kegiatan Suling juga dibarengi kegiatan kemanusiaan dengan pemeriksaan kesehatan,pembagian vitamin dan masker juga pelayanan vaksinasi.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Agung At -Taqwa Bondowoso,KH.Ahmad Shodiq menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Bondowoso.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Kapolres dan bapak-bapak dari Polres Bondowoso ini,dalam melaksanakan ibadah bersama-sama masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian,” ungkap KH.Ahmad Shodiq.

BACA JUGA  Ombudsman Apresiasi Gerai Vaksin Keliling Polres Simeulue

Pihaknya juga berharap program Suling ini dapat terus berjalan dengan memberikan pesan -pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan agar masyarakat selalu ingat pandemi masih terjadi dan senantiasa tidak abai.

“Kami sangat mengapresiasi program pak Kapolres yang dinamai Suling ini dan besar harapan kami nantinya terus dilaksanakan,” pungkasnya.(irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *