Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Perdana, Ribuan Jama’ah Sholat Ied Padati Mesjid Besar Al Husna Panai Hulu

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Seribuan lebih Jamaah Sholat Idul Fitri memadati Masjid Besar Al Husna Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera, Rabu (10/4/2024). Masjid ini masih dalam pembangunan.

IMG-20240227-124711

Sebagai Iman dalam Sholat Idhul Fitri 1445 H pada tahun  ini, H Burhanuddin Harahap.

Khotib, Ahmad Tanwir, yang membawa thema, “Tidak ada gunanya harta yang banyak, dan ditumpuk -tumpuk”.

“Hendaklah perbanyak berinfak dan sodakah untuk agama Allah SWT. Dengan berinfak dan sodakoh, itulah yang akan menolong kita dihadapan Allah SWT,” terangnya.

Masjid Besar Al Husna yang terletak di Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu, merupakan masjid yang ditetapkan sebagai Masjid Kecamatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Labuhanbatu.

Pembangunan masjid ini dimulai sejak 2 tahun lalu. Secara global sudah menelan anggaran sekitar Rp3,2 miliar dengan luas ruangan, 22 meter x 20 meter. Pembangunan masjid ini firencanakan bernuansa Timur Tengah.

Tampak masih banyak lagi yang harus dibenahi, dan dikerjakan, misalnya lantai dalam ruangan masih belum, relif tiang sudah sebagian, asbes, dan bagian luar masih belum di plaster. Dan masih banyak lagi kekurangan disana sini. 

Untuk itu masih perlu diharapkan uluran tangan para dermawan, demi untuk selesainya pembangunan Masjid Besar Al Husna Teluk Sentosa Kecamatan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM), Khairuddin SAg, didampingi Sekretaris A Zein SPd  MM. 

Sementara, Koordinator Pembangunan Masjid Besar Al Husna Teluk Sentosa, H Maddaim Ritonga SPd MM, mengatakan perjalanan pembangunan Masjid Besar ini, masih banyak lagi membutuhkan biaya untuk penyelesaiannya.

“Disana sini masih banyak kekurangan. Agar kiranya demi kelangsungan Masjid Besar Kecamatan ini, masih membutuhkan uluran tangan para dermawan,” katanya.

“Kami dari kepengurusan, juga sangat berterima kasih kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat, yang telah membantu pembangunan Masjid Besar Al Husna ini. Semoga Allah SWT meridhoi dan mengganti dengan berlipat ganda. Dan kita patut bersyukur, akhirnya di Hari Raya Idhul Fitri 1445 H ini, kita sudah bisa melaksanakannya di dalam ruangan,” ujarnya.

IMG-20240310-WA0073