Batamad Barito Utara Rayakan HUT Ke-1

IMG-20240409-WA0076

Barito Utara, TRIBRATA TV

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 Barisan Pertahanan Adat Dayak (Batamad) digelar di stadion mini Tiara Batara muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah, Kamis (27/1/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 850 anggota Batamad baik dari tim desa-desa maupun dari pengurus-tim desa dan pengurus tim kabupaten.

Yuandrias, Panglima Batamad Kalteng, dalam sambutannya menghimbau jangan berikan peluang kepada siapapun yang merendahkan harkat dan martabat utus Dayak di tanah Borneo.

BACA JUGA  Babinsa Kodim 1013-03/Teweh Tengahn Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Batamad adalah organisasi lembaga adat bukan ormas sesuai Perda No.16 Tahun 2008 yang didalamnya ada tiga lembaga yakni Dewan Adat Dayak, kedamangan dan Batamad yang setia kepada Majelis Adat Dayak serta NKRI.

Sejak berdiri setahun lalu, Batamad telah dibentuk di Barito Utara dan sebagai komandan brigade Batamad Barito Utara adalah,
Drs.Hertin Kilat.

BACA JUGA  Wadir Binmas Polda Riau Asistensi Fungsi Bhabinkantibmas di Polres Rohul

Anggota Batamad di Barito Utara sudah mencapai ribuan dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan terbukti anggota Batamad yang hadir dalam acara ulang tahun mencapai 850 anggota,dari desa-desa yang telah dilantik.

Sekda Barito Utara Barut dalam sambutan mengatakan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang turut serta berpartisipasi sehingga kegiatan dapat terlaksana.

Sementara Drs.Hertin Kilat mengatakan Batamad bermusuhan dengan ketidak adilan, kemiskinan,
ketidak benaran dan yang merendahkan harkat dan martabat utus Dayak.

BACA JUGA  Kapolres Sinjai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022

Sedang Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Barito Utara, Drs.Junio Suharto menyatakan peringatan HUT Batamad merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan jajaran Batamad, DAD dan Lembaga Kedamangan di Barito Utara.

Acara HUT Batamad ini juga dihadiri semua tokoh adat dan ketua ormas se Barito Utara.(julandi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *