Wadir Binmas Polda Riau Asistensi Fungsi Bhabinkantibmas di Polres Rohul

IMG-20240409-WA0076

Rokan Hulu, TRIBRATA TV

Polres Rokan Hulu (Rohul) menerima tim supervisi dan asistensi fungsi Bhabinkantibmas dari Ditbinmas Polda Riau untuk penguatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi tantangan tugas, terkhusus di masa pandemi Covid-19.

IMG-20240227-124711

Supervisi dan asistensi dipimpin Wadir Binmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung didampingi Staf Dit Binmas Kompol Agung Tri Adiyanto dan Bripka Delpatan Perta.

Disela kegiatan tersebut, Wadir Binmas menyempatkan diri untuk ikut bermain pada pertandingan bola kaki persahabatan, Minggu (6/3/2022).

Wadir Binmas Polda Riau bergabung dengan tim PS Bhayangkara Polres Rohul melawan FC Matador di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

BACA JUGA  Polres Tanjungpinang Musnahkan Ratusan Botol Minuman Keras

Turut serta Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Ketua PSSI Rohul, Budiman Lubis  yang juga Anggota DPRD Rohul, Ketua PSSI Rohul Abdul Halim, Sekretaris PSSI Rohul Wirfan H Nasution dan lainnya.

Kemudian, pada Senin, (7/3/2022), AKBP Dermawan Marpaung SIK MSi di dampingi Kasat Binmas AKP Hermawan mengelar pertemuan dengan Bhabinkamtibmas di Rupatama Polres Rohul.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan, kehadirannya Polres Rohul untuk asistensi penguatan  fungsi Bhabinkantibmas.

BACA JUGA  Wakil Bupati Lantik Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Merangin

Termasuk peran Bhabinkantibmas dalam mewaspadai dan antisipasi Covid-19 gelombang ke 3  Varian Omicron.

“Tentu dengan tetap memberikan himbauan atau sosialisasi pada masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes)  demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Dermawan Marpaung juga meminta supaya Bhabinkamtibmas Polres Rohul berlomba dalam inovasi tugas dan kesehatan keluarga di wilayah binaan.

“Kita juga mengharapkan optimalnya pelaksanaan tugas dan peran Bhabinkamtibmas dalam penggunaan dan pengawasan Dana Desa (DD),” imbuhnya.

BACA JUGA  Tiga Pilar Kelurahan Jati, Medan Bagi 1000 Masker

“Kepada para Kapolsek jajaran, agar melakukan evaluasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas setiap bulannya,” katanya.

Sementara Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui  Kasat Binmas AKP Hermawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan AKBP Dermawan Marpaung serta staf.

“Semoga dengan kunjungan ini, fungsi Binmas dan Bhabinkantibmas bisa lebih optimal agar terjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” tutup AKP Hermawan. (herto)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *