Sekda Nias Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Gido

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gido dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Aula Kantor Camat Gido, Jumat (12/01/2024).

IMG-20240227-124711

Sekretaris Camat Gido Saba’aro Mendrofa melaporkan bahwa Musrebang ini untuk membahas, menyepakati serta merumuskan usulan rencana kegiatan dan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Gido.

“Marilah saling kerja sama dan bersatu membangun Kabupaten Nias di tahun- tahun yang akan datang. Saya berharap agar Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kecamatan selalu kerja sama dalam membangun,” katanya.

BACA JUGA  Jumat Barokah, Juliwaty Berbagi Nasi Kotak pada Warga Susah

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, menyampaikan Musrenbang adalah forum yang sangat strategis. Hal ini bertujuan sebagai media penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan kegiatan prioritas pemerintah desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di Kecamatan Gido.

Samson berharap melalui forum ini akan tercipta kesamaan pandangan dan tujuan dari seluruh pelaku pembangunan yang ada di Kecamatan dalam menyatukan Ide, Gagasan dan Masukan. Sehingga, fokus pembangunan yang terukur dan tepat sasaran dapat dimunculkan dari forum tersebut.

BACA JUGA  Manager UP3 PT PLN Rantau Prapat Hadiri Pisah Sambut Kajari Labusel

Bahwa agenda yang menjadi fokus pembagunan adalah “Pengembangan Kewirausahaan dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan Menuju Kemandirian Ekonomi yang Berkelanjutan. 

Agar dalam penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas di tingkat Kecamatan tetap memperhatikan manfaat dan dampak yang luas di tengah-tengah masyarakat.

Camat Gido Augusman Gulo memaparkan usulan yang diajukan oleh 21 Desa di Kecamatan Gido sebanyak 109 Usulan. diverifikasi oleh Bappedalitbang Kabupaten Nias menjadi 102 usulan. 

BACA JUGA  Bupati Tobasa Serahkan 120 SK CPNS

Kiranya melalui usulan-usulan yang disampaikan ini dapat terwujud sesuai dengan agenda yang menjadi fokus pembangunan di Kabupaten Nias dan Menciptakan kesempatan dan lapangan kerja bagi masyarakat yang bermuara pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias.

Menciptakan kesempatan dan lapangan kerja bagi masyarakat yang bermuara pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *