Sekda Nias Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Ulugawo

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Sekrataris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kecamatan Ulugawo, bertempat di Aula Kantor Camat Ulugawo, Selasa (09/01/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, unsur Muspika Kecamatan Ulugawo, para Kepala Desa/BPD/Tim Delegasi/Aparat Desa, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Ulugawo.

Sekretaris Camat Ulugawo Fanotona Gulo melaporkan Musrenbang ini untuk membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

BACA JUGA  Beri Kejutan, P4B Medan Siap Jadi Mata dan Telinga Dirut PUD Pasar

“Hasil dari forum ini akan dijadikan sebagai bahan pembahasan dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Tahun 2025”, katanya.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Samson P. Zai mengatakan pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Ulugawo bertujuan sebagai media penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan kegiatan prioritas Pemerintah Desa Yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah di Kecamatan Ulugawo.

Melalui forum ini akan tercipta kesamaan pandangan dan tujuan dari seluruh pelaku pembangunan yang ada di Kecamatan Ulugawo dalam menyatukan ide, gagasan dan nasukan. Sehingga, fokus pembangunan yang terukur dan tepat sasaran dapat dimunculkan dari forum ini.

BACA JUGA  Ombudsman Apresiasi Polres Labuhanbatu Raih Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik

Seperti diketahui, agenda yang menjadi fokus pembangunan adalah “Pengembangan Kewirausahaan dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Berkelanjutan”. Agenda tersebut diharapkan dapat mendukung pencapaian Misi Ketiga dari Tri Sakti Nias Maju yaitu Petani, Peternak dan Nelayan Produktif.

“Ke depannya kita akan menghadapi banyak tantangan isu-isu strategis. Untuk itu, saya berharap agar dalam penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas di tingkat Kecamatan tetap memperhatikan manfaat dan dampak yang luas di tengah-tengah masyarakat”, ujar Sekretaris Daerah.

BACA JUGA  Penerimaan Siswa Baru di Sibolga Jadi Ajang Bisnis

Camat Ulugawo, Sona Kurniaman Hia memaparkan usulan yang diajukan oleh 14 Desa mengacu pada Indikator Bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Sosial Ekonomi dan Budaya.

Masyarakat Ulugawo berharap agar melalui usulan-usulan yang disampaikan ini dapat terwujud sesuai dengan agenda yang menjadi fokus pembangunan di Kabupaten Nias. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *