Sekda Nias Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Somolo-molo

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Somolo-molo untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025, bertempat di Gedung Gereja AFY Kecamatan Somolo-molo, Senin (08/01/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir, unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, unsur Muspika Kecamatan Somolo-molo, para Kepala Desa/BPD/Apparat Desa se-Kecamatan Somolo-molo, Para Tokoh Agama/Adat/Perempuan dan Pemuda.

BACA JUGA  Jelang Natal dan Tahun Baru, Wabup Sergai Tinjau Pasar Tradisional

Sekretaris Camat Somolo-molo, Rudin Waruwu melaporkan bahwa Musrebang ini untuk membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Somolo-molo melalui sinkronisasi pencapaian target-target RPJMD.

Dalam arahannya Samson P. Zai menyampaikan Musrenbang di Kecamatan Somolo-molo bertujuan sebagai media penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan kegiatan prioritas pemerintah desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di kecamatan.

Ia berpesan agar dari forum ini tercipta kesamaan persepsi dan tujuan dalam menyatukan ide, gagasan dan masukan. Sehingga, fokus pembangunan yang terukur dan tepat sasaran dapat dimunculkan dari forum tersebut.

BACA JUGA  Kejari Belawan Musnahkan Barang Bukti

Adapun agenda yang menjadi fokus pembagunan adalah “Pengembangan Kewirausahaan Dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Berkelanjutan”. Agenda tersebut diharapkan dapat mendukung pencapaian Misi Ketiga dari Tri Sakti Nias Maju yaitu Petani, Peternak dan Nelayan Produktif.

“Namun di tahun 2025 nantinya, tidak dipungkiri banyak tantangan isu-isu strategis. Saya berharap agar dalam penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas di Tingkat Kecamatan tetap memperhatikan manfaat dan dampak yang luas di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

BACA JUGA  Pewarta Melayat Alm Bambang Soedjiartono dan Alm Elon Sianturi

Berikut, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Camat Somolo-molo dan Bappedalitbang Kabupaten Nias sekaligus membuka Ruang Diskusi yang dipimpin langsung oleh Camat Somolo-molo dan di akhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *