Ustadz Abdul Somad Tabligh Akbar di Tanjungbalai, Kapolres: Semoga Warga Miiliki Jiwa Religius

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Ustad Abdul Somad (UAS) menyebutkan Kota Tanjungbalai merupakan salah satu kota pencetak para ulama.

IMG-20240227-124711

“Kota Tanjungbalai memiliki
sejarah sebagai kota pencetak para ulama besar.Kita berharap para generasi muda di Kota Tanjungbalai, mampu melestarikan budaya dan adat serta nilai luhur yang baik para pendahulu kota Tanjungbalai. Semoga kota Tanjungbalai mampu mencetak para hafiz Qur’an,” katanya.

Selain itu, penceramah kelahiran Kabupaten Asahan itu juga berharap agar masyarakat mampu menjaga keberagaman suku budaya, dan agama yang ada di kota Tanjungbalai.

“Meskipun bukan saudara se-iman, namun mereka adalah saudara sebangsa dan setanah air, semoga Allah SWT melimpahkan Rahmatnya kepada kota yang kita cintai ini,” katanya saat menjadi penceramah di acara Tabligh Akbar di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA  Kapolres Tapsel Jenguk Dokter Hewan yang Diterkam Harimau

Sementara itu,Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi secara terpisah mengatakan ia bersama Forkompinda setempat menyambut kedatangan Ustadz kondang tersebut.

“Penyambutannya bertempat di Pendopo rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jalan Jend Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai,” katanya.

Kemudian bersama dengan Forkopimda setempat, sambung AKBP Ahmad Yusuf Afandi lagi, tepatnya sekitar pukul 07.45 WIB, Ustadz Abdul Somad tiba di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah untuk menyampaikan dakwahnya.

BACA JUGA  Jelang Vaksinasi Bagi Murid, Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Sambangi Sekolah Dasar

“Terimakasih atas kedatangan bapak Ustad Prof H. Abdul Somad LC, telah berkenan hadir di Kota Tanjungbalai. Semoga kedatangan pak Ustadz di Kota kerang ini membuat masyarakat memiliki jiwa rwlijius,” tambahnya.

Tak hanya itu,orang nomor satu di lingkungan Mapolres Tanjungbalai ini juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan masyarakat Kota Tanjungbalai yang telah tertib mengikuti Tabligh Akbar itu.

“Semoga kedepannya bila ada kegiatan serupa, hal ketertiban ini tetap dilaksanakan untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ucapnya.

BACA JUGA  Meriahkan HUT RI, PTPN IV Perkebunan Ajamu Gelar Ragam Perlombaan

Hadir dalam penyambutan itu, Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin,mewakili Dandim 0208/AS Mayor INF Makmur Siahaan (Kasdim 0208/Asahan). Mewakili Danlanal TBA Lettu Laut (P) Rohman Sunarso. Mewakili Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Andi Sitepu, SH. OPD Pemko Tanjung Balai,Ketua MUI Kota Tanjungbalai, Hajarul Aswadi.

Amatan dilapangan, Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai itu ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Somad. (Eko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *