Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Presiden Jokowi Blusukan di 2 Pasar Tradisional Tanjungbalai

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Presiden Joko Widodo blusukan di dua pasar tradisional di Kota Tanjung Balai, Sumut, Kamis (14/3/2024).

IMG-20240227-124711

Kedatangan orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu disebut – sebut telah mengukir sejarah baru.

Sebab hanya Jokowi lah sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) yang baru pertama kali datang menginjakkan kakinya ke salah satu Kota di Sumatra Utara (Sumut) itu.

Karenanya, masyarakat Kota Tanjung Balai dari berbagai elemen pun begitu antusias melihat dan menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Walikota Tanjung Balai Waris Thalib disela-sela penyambutan itu mengatakan kedatangan Presiden Jokowi merupakan kunjungan resmi sebagai kepala negara.

“Titik lokasi yang dikunjungi oleh bapak Presiden Jokowi yaitu dua pasar tradisional yaitu Pajak (pasar) Kawat dan Pajak Bengawan,” katanya.

Selain itu, kata Waris Thalib lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tmeresmikan ruas jalan daerah Provinsi Sumut atau Inpres Jalan Daerah di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai.

“Dengan perasaan yang penuh kegembiraan, kami semua menyambut kunjungan yang mulia Presiden RI Bapak Jokowi yang menjadi sejarah bagi daerah kami di Kota Tanjung Balai ini,” tambah Waris Thalib.

Amatan wartawan, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) itu dengan menaiki sebuah helikopter super Puma TNI AU dan tiba di stadion Asahan Sakti, Kota Tanjung Balai, Sumut.

Begitu tiba, ia langsung blusukan
bersama dengan Walikota Tanjung Balai Waris Thalib ke dalam dua pasar tradisional yaitu Pasar Kawat dan Bengawan. Presiden Jokowi juga terlihat membagi – bagikan baju kaos dengan masyarakat.

Tampak mendampingi Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

IMG-20240310-WA0073