Jelang Nataru, Pembangunan Alun-alun Kota Tarutung Dikebut

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Pembangunan penataan kawasan Sopo Partukkoan Tarutung terus dikebut di awal bulan Desember ini di penghujung tahun 2022 ini. Sesuai dengan perencanaan yang saat ini dikerjakan adalah pembangunan alun-laun Kota Tarutung.

IMG-20240227-124711

Pembangunan ini menelan anggaran yang cukup fantastis yakni Rp2.871.200.000 untuk penataan kawasan Sopo Partukkoan seperti pembangunan taman dan air mancur juga terdapat beberapa fasilitas lainvseperti pedestrian (jalur pejalan kaki), jogging track hingga gym outdoor.

BACA JUGA  Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Teluk Mengkudu Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak

Sementara itu kepada sejumlah awak media, Bupati Taput, Nikson Nababan mengungkapkan pembangunan alun-alun kota ini nantinya akan jadi ikon tambahan Kota Tarutung dan juga kado Natal buat warga.

“Selain itu agar tidak terkesan kumuh,” kata Nikson.

Ia menegaskan tidak akan memperbolehkan pedagang berjualan dilokasi alun-alun tersebut. Lapak pedagang tidak boleh dikawasan itu.

“Nanti akan ada kita buat tempat UMKM di tengah Sopo Partukkoan dan Inspektorat, sehingga pengunjung bisa menikmati makanannya di kursi yang ada di alun-alun kota,” tambahnya.

BACA JUGA  Gelar Operasi Gaktibplin, Provost Periksa Ranmor Dinas Polsek Galang

Nikson menambahkan selain akan menjadi ikon Kota Tarutung, kawasan ini menjadi pusat nongkrong masyarakat. Hal ini diharapkan akan menambah semarak Natal khususnya bagi perantau yang akan menghabiskan masa libur Nataru di Bonapasogit.

Sementara rangka Pohon Natal yang terbuat dari besi akan digeser tepat depan Sopo Partukkoan sedangkan untuk air mancur yang ada di depan Kantor Inspektorat yang belum optimal fungsinya dibangun kembali.

BACA JUGA  Disdik DS: Siswa Belum Divaksin Boleh Tetap Sekolah

Menurut Kabid Cipta Karya, Goodwin Siallagan saat Nikson Nababan melakukan peninjaun ke lokasi pekerjaan baru baru ini menyebutkan saat ini proses pekerjaan sedang berlangsung dibawah bendera CV Cakra Buana Sakti dan untuk kontrak pekerjaan hingga tanggal 30 Desember diharapkan sudah tuntas.

“Saya terus turun memantau progres pekerjaan ini sehingga bisa tepat waktu selesai,”ujarnya (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *