Pemotor Tabrak Bus STT di Tarutung, Satu Meninggal, Satu Luka-luka

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Rickson Januari Hutagalung (34) meninggal saat menjalani perawatan medis setelah sepeda motor yang ditumpanginya menabrak bus angkutan STT di jalan lintas Tarutung-Sibolga, Minggu malam (28/4/2024).

IMG-20240227-124711

Sementara pengendara sepeda motor Leonardo Hutagalung (27) warga Sitapayan Desa Pagaran Lambung III Kecamatan Adian Koting, Tapanuli Utara mengalami luka-luka dan kini menjalani perawatan medis di RS Tarutung.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing kepada wartawan TRIBRATA TV menjelaskan, sepeda motor Honda Revo tanpa plat nomer itu menabrak bus menumpang STT plat polisi BB 7249 LB yang dikemudikan Manatap Sipahutar (39) warga Sitarealaman Desa Banuaji II Kecamatan Adian Koting, Taput.

BACA JUGA  Gedung Ditkrimsus Polda Sumut Terbakar

Menurut keterangan saksi saat olah TKP, peristiwa tersebut bermula saat sepeda motor datang dari jalan Sait Nihuta menuju kota Tarutung sedang bus melaju dari Tarutung menuju Sibolga.

Di lokasi kejadian persis di persimpangan 3, sepeda motor masuk menuju jalan lintas Sumatera, tanpa memperhatikan bus yang melaju di jalan itu sehingga menabrak badan bus sebelah kiri.

BACA JUGA  Aniaya Wartawan, Kapolres Madina: Serahkan Diri atau Diberi Tindakan Tegas Terukur

Akibatnya pengendara motor dan yang dibonceng pun terlempar ke depan. Rikson Januari Hutagalung yang dibonceng mengalami benturan di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung dan telinga. Setelah sempat dirawat 2 jam di Rumah Sakit Tarutung korban pun meninggal dunia.

Sedangkan pengendara motor yaitu Leonardo Hutagalung mengalami luka pada tangan sebelah kanan dan bengkak pada kepala sebelah kiri.

BACA JUGA  Duga Ada PIL, Keluar Penjara Suami Tikam Istri

Untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut terjadi, polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat peristiwa tersebut.

Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan dan pengemudi mobil sudah dimintai keterangan. Jenazah korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000