Kendalikan Inflasi, Pemda Sitaro Gelar Pasar Murah

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Untuk mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar Pasar Murah bertempat di BPU Kecamatan Siau Barat, Selasa (28/11/2023).

IMG-20240227-124711

Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok. 

Masyarakat yang ada sekitaran Kelurahan Ondong, Paniki dan Paseng ini pun berbondong-bondong menyerbu bahan pokok kebutuhan sehari-hari ini untuk mendapat harga yang terjangkau.

BACA JUGA  Sat Polairud Polres Simeulue Amankan 2 Kapal Nelayan Asal Nias

Produk yang digelar pada Gerakan Pangan Murah kali ini adalah kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung.

Adapun harga yang dijual murah dan terjangkau yaitu beras 5 Kilogram (Kg) dijual Rp. 37.000, Gula Pasir Rp. 9.000 Per Kg, Minyak goreng Rp.7.000 per liter dan Tepung Rp.3.000 Per Kg. Masyarakat juga bisa membeli satu paket yang berisi empat macam sembako, dengan hanya membayar Rp.75.000.

BACA JUGA  Kapolres Rohil Cek Gudang Minyak Goreng

Dalam sambutannya Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Joi Oroh dalam membuka pelaksanaan pasar murah menyampaikan, ini merupakan salah satu langkah konkrit, sinergis, responsif, dan tepat sasaran dalam pengendalian potensi dampak inflasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro adalah melakukan upaya stabilisasi melalui operasi pasar.

“Kita semua berharap ini akan membantu bapak dan ibu, untuk mendapatkan sembako dengan harga lebih terjangkau,”tukas Oroh.

BACA JUGA  170 Personil Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga

Adanya pasar murah/operasi pasar ini kiranya bisa membantu masyarakat terutama yang kurang mampu yang mungkin terdampak inflasi dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau, serta menciptakan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

Turut hadir Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perindagnaker dan Perangkat Daerah terkait dan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *