Polres Sitaro Turunkan Personil Sejak Gunung Ruang Mulai Erupsi

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk komitmen dari Polri yang selalu berada di garis terdepan dan responsif dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

IMG-20240227-124711

Pada kesempatan ini, jajaran Polres Kepolisian Resor Kepulauan Sitaro, memberikan kontribusinya di momen pasca erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Senin (06/05/2024).

Aksi tanggap cepat ini mencerminkan kesiapan dan profesionalisme Polri dalam menghadapi situasi darurat.

Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Siau Tagulandang Biaro AKBP Iwan Permadi saat dikonfirmasi oleh media menuturkan sejak kejadian erupsi Gunung Ruang Ruang, pihaknya sudah menurunkan personel untuk memberikan bantuan penanganan bencana erupsi Gunung Marapi.

“Ini adalah ekspresi dari kepedulian mendalam keluarga besar Polres Kepulauan Sitaro terhadap saudara-saudara yang terdampak erupsi Gunung Api di Tagulandang, “tuturnya.

BACA JUGA  Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Singkawang Rutin Patroli

Personel yang diturunkan tidak hanya terlatih secara kepolisian, tetapi juga dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan khusus untuk menangani bencana alam seperti ini.

Tim Polri terlibat aktif dalam proses evakuasi dan penyelamatan, bekerja sama dengan tim penanggulangan bencana setempat.

Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan Kesiapan, dilanjutkan dengan pembagian tugas oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Sitaro Kompol. Noldy Harimu, S.Pd.

“Adapun bentuk kegiatan sesuai pembagian tugas yaitu, personil Operasi Kontijensi Polres Kepulauan Sitaro, melakukan pembersihan material vulkanik di Gereja GMIST Imanuel Kelling Balehumara dan di sepanjang ruas jalan Kelurahan Balehumara, Kecamatan Tagulandang,” katanya.

BACA JUGA  Polisi Berjibaku Cegah Tindak Pidana dalam Kampanye Pemilu

Terpantau juga, Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Sulut didampingi Si Dokkes Polres Kepulauan Sitaro melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kelurahan Balehumara dan Kampung Mulengen.

Sementara untuk personil Sat Brimob Polda Sulut membuka Dapur Lapangan di Kampung Kisihang, dimana personil memasak makanan dan mengadakan water treatment menyalurkan air minum, dibagikan kepada masyarakat.

Dalam hal ini personil Polres Kepulauan Sitaro terus berjuang keras dalam penanganan kepada masyarakat terdampak erupsi gunung berapi tersebut.

Para personel Polri tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pahlawan kemanusiaan yang siap memberikan pertolongan kepada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan, Brimob Polda Aceh Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Langkah ini memperkuat hubungan emosional antara masyarakat dan kepolisian, menunjukkan Polri tidak hanya berada di garis depan dalam menjaga keamanan, tetapi juga siap membantu dalam situasi-situasi darurat.

Hadir dalam kegiatan, Kabag Ops Polres Kepl. Sitaro Kompol. Noldy Harimu, Kasat Reskrim Iptu. Rofly Saribatian, Kasat Intelkam Iptu. Melki M. Worek, Kasat Binmas Iptu Djony Ludong, Dantim Kesehatan Si Dokkes Polda Sulut Iptu. I Gusti Agung, Kasi Humas Ipda. J. Mandagi, Dr. Albert Soumokil, Danton Sat Brimobda Sulut Ipda Markom Ansyu, dan personil Operasi Kontijensi.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000