Mewakili Pj Bupati, Asisten III Ikuti Rakor Terkait Netralitas ASN

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Joi Oroh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Sitaro dr. Semuel Raule mengikuti secara virtual Rapat Netralitas ASN dalam Menghadapi Tahun Politik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, bertempat di Ruang Media Center Kantor Bupati Sitaro, Jumat (17/11/2023).

IMG-20240227-124711

Mendagri menyampaikan bahwa Pj Bupati/Wali Kota dan Pj Gubernur tidak boleh memberikan dukungan kepada calon presiden, calon gubernur, calon DPRD dan calon-calon lainnya, serta tidak boleh berkampanye terkait hal tersebut.

BACA JUGA  Puluhan Pelaku Premanisme Dijaring Jajaran Polda Jatim

“Penjabat Kepala Daerah adalah jabatan yang memiliki sumber daya yang kuat, jadi rekan – rekan sangat berpengaruh dalam kontestasi politik. Yang perlu dipahami ialah Pegawai ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi dari semua golongan partai politik,” kata Tito.

Dalam rakor tersebut, Kemendagri berpesan untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA  Operasi Zebra Musi 2022 Digelar, Ini Sasarannya

“Jelang pemilu terutama seluruh penjabat Kepala Daerah memastikan jajarannya untuk menunjukkan sikap netralitas. Netralitas ASN diatur dalam Undang-Undang tentang ASN. Karena itu, ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh mana pun, tidak memihak pada kepentingan tertentu, maupun kepentingan apa pun,” tegasnya.

Setelah mendengarkan arahan Mendagri, Asisten III Sekda Sitaro Semuel Raule pun mengimbau kepada para pejabat pemerintah bahkan seluruh jajaran ASN untuk menjaga betul sikap dan perilaku netralitas di tengah kondisi politik saat ini.

BACA JUGA  Saat Melintas, Sopir Angkutan Batu Bara Dihentikan untuk Divaksin

“Kiranya kita semua tetap menjaga sikap netralitasnya dan diingatkan agar semuanya bersikap netral dan berhati-hati, “tukasnya.

Hadir juga dalam rapat virtual tersebut
BKPSDM Kabupaten Sitaro Stengly Langi. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *