Nama dan Foto Pj Bupati Simeulue Dicatut, Minta No Rekening Sekolah

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Pemerintahan Kabupaten Simeulue menghimbau masyarakat dan pejabat Simeulue agar tetap waspada dan hati hati terhadap nomor telepon dan whatsapp yang mengatasnamakan Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H.

IMG-20240227-124711

Jika masyarakat maupun pejabat dihubungi oleh nomor whatsapp yang tidak tersimpan di kontak agar jangan digubris karena saat ini banyak yang bermodus meminta transfer sejumlah uang dengan berbagai alasan.

BACA JUGA  Muspika Tenggarang Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Seorang korbannya,Salfiadis Kepala Sekolah SMPN I Simeuleu Tengah. Melalui pesan WA, orang yang mengaku Pj Bupati dengan nomer 082141036636 meminta rekening sekolah sekaligus vidio kegiatan disekolah tersebut. Orang itu mengatakan akan segera mengirim sejumlah donasi yang akan ditransfer ke rekening sekolah.

Saat dikonfirmasi kepada TRIBRATA TV, Pj Bupati Simeulue, Rabu (26/10/2022) mengaku ada yang mencatut dirinya sebagai PJ Bupati Simeulue dan meminta nomor rekening sekolah.

BACA JUGA  Bus Candra VS Truk, Kedua Sopir Kabur

Pj Bupati berharap dan menghimbau agar tetap waspada dan hati-hati karena jaman semakin canggih dan modus penipuan semakin beragam.

Terkait nomor telepon tersebut, ia mengaku masih belum melaporkan ke pihak yang berwajib. “Tapi jika kita anggap perlu boleh saja kita laporkan,” tambahnya.

Sementara Salfiadis yang dikonfirmasi membenarkan nomer tersebut menghubunginya melalui pesan WA untuk meminta nomor rekening sekolah dan meminta video aktifitas sekolah. “Bukan meminta uang justru mau mengirim donasi,” katanya .

BACA JUGA  Terperosok Masuk Parit, Tim Basarnas Ajibata Terkesan Enggan Mengevakuasi Mobil Operasionalnya

Namun setelah Saftiadis mengkonfirmasi permintaan itu ke Humas Forkompimda dan Sekda, diketahui nomor tersebut bukan nomor PJ bupati. “Langsung saya blokir,” tegasnya. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *