1.813 Warga Ikut Vaksinasi Merdeka Polres Tanjungbalai

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

1.813 warga mengikuti Vaksinasi Merdeka yang digelar Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara, Sabtu (14/8/2021). 107 orang diantaranya adalah peserta lanjut usia (Lansia).

IMG-20240227-124711

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi disela-sela kegiatan mengatakan vaksinasi massal itu merupakan program gagasan Kapoldasu Irjen Pol R.Z. Panca Putra.

“Vaksinasi massal ini sebagai bentuk wujud kepedulian Polri agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19. Program ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres sejajaran Polda Sumatera Utara,” katanya.

BACA JUGA  Tim Kesenian Tebing Tinggi Tampil dalam Pembukaan Deklarasi Pemilu Damai

Dikatakan mantan Kapolres Kota
Sibolga ini, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Wira Satya Polres Tanjung Balai itu merupakan dosis pertama. Diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah disuntik vaksin Covid 19.

“Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan disetiap Polsek yang tersebar disetiap Kecamatan di Kota Tanjungbalai,” tandasnya.

Ia menegaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA  Serbuan Vaksinasi Nasional, Bupati Karo Minta Masyarakat Dukung Satu Juta Vaksin Sehari

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi warga Tanjungbalai yang begitu antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Tentunya, itu sebagai pembuktian masyarakat sudah mengetahui manfaat vaksin, yakni dapat melindungi diri sendiri dan juga orang lain,” sebutnya.

Kedepan, ia berharap kekebalan komunitas (Herd Immunity) dapat tercapai.

“Perlu juga diingatkan, vaksin itu melindungi bukan berarti kebal 100 % sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan. Bagi yang belum divaksin segeralah datangi Puskesmas terdekat untuk di Vaksin Covid-19,” kata Triyadi.

BACA JUGA  Janses Simbolon SE Gelar Reses Masa Sidang Kedua

Orang nomor satu dilingkungan Mapolres Tanjungbalai itu mengajak masyarakat menjaga kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan 5 M atau 3 M yaitu
Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Dengan Protokol Kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lalai, terapkan pola gidup sehat, ” katanya.(Eko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *