Janses Simbolon SE Gelar Reses Masa Sidang Kedua

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tanggapi keluhan warga Kecamatan Medan Labuhan terkait banjir yang kerap merendam kawasan pemukiman akibat tingginya curah hujan, Anggota DPRD Medan Janses Simbolon SE melaksanakan Reses masa sidang kedua tahun 2022 dengan sejumlah warga, Jum’at (26/8/2022) sekira pukul 11.00 wib, di halaman kantor PSBI di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung, Lurah Pekan Labuhan, Lurah Sei Mati, Lurah Tangkahan, Lurah Titipan, dan sejumlah warga.

Dalam reses tersebut, warga Kecamatan Medan Labuhan meminta agar pemerintah Kota Medan untuk segera membenahi drainase yang ada di pemukiman penduduk khususnya warga di perumahan TKBM.

Menanggapinya Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung kepada wartawan mengatakan, banjir yang kerap merendam pemukiman warga khususnya di areal perumahan TKBM, penanganannya tidak maksimal.

“Sebab, hingga saat ini fasilitas umum di perumahan tersebut seperti drainase, jalan, taman maupun rumah ibadah belum diserahterimakan kepada Pemko Medan. Sedangkan untuk penanggulangan banjir di areal terowongan jalan tol, Kelurahan Sei Mati akan segera dibangun drainase,” ucapnya.

Berkaitan dengan hal ini, Janses Simbolon mengatakan apa yang dikeluhkan masyarakat, sudah jelas kita tanggapi dan masalah banjir ini juga perlu kita sampaikan.Ini memang sudah menjadi alasan klasik yang menjadi keluhan masyarakat tentang banjir.

“Perubahan cuaca kita sekarang memang sangat ekstrim karena hujan tidak memandang waktu siang ataupun malam, apalagi pada bulan menjelang September ini diguyur hujan,” tambahnya.

“Jadi harapan untuk bisa membenahi itu, kita sudah mempercayakan kepada Bapak Pemerintah kita yang ada di Kecamatan. Tadi sama sama kita dengar penyampaian Bapak Camat juga akan bisa nanti merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tentang masalah banjir tersebut. Lalu juga kita yakin dengan Bapak Walikota kita karena berperan besar untuk mengatasi ini,”kata Janses Simbolon SE. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *