Kepala Sekolah SMKN 2 Sidua Ori Terus Berinovasi Ditengah Keterbatasan

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Satu jam berbincang bersama Kepala SMKN 2 Sidua Ori Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Aronasokhi Hulu S.Pd, banyak hal yang dikemukakan tentang trik memimpin sekolah tersebut hingga dapat sejajar dengan sekolah lain.

IMG-20240227-124711

Betapa tidak kata, sekolah ini diapit oleh SMKN 1 Sidua Ori, SMAN 1 Sidua Ori dan SMA Swasta Fajar Mas. “Ketiga sekolah ini menjadi saingan bagi kami, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pendidikan dengan cara,” kata Aronasokhi Hulu, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA  AKBP Robin Simatupang Pimpin Sertijab Kabag Sumda Polres Batubara

Ia membina kekompokan diantara staf, dewan guru, Komite dan para stakeholder yang ada di sekitar wilayah sekolah.

“Saya harus kerja keras untuk mendapatkan bangunan RKB (Ruang Kelas Baru), Ruang Guru dan membangun akses jalan masuk di kompleks sekolah, sehingga murid dan calon murid bersemangat, giat dan kreatif untuk mengikuti kegiatan belajar, “tutur Aronashoki yang akrab dipanggil Wajar Hulu.

Menurutnya keadaan sekolah ini diasuh seorang PNS yakni ia sendiri dengan 24 orang GTTP, tenaga administrasi kependidikan dan 125 murid yang dibagi dalam 9 rombongan belajar.

BACA JUGA  Bupati Simalungun Lantik 7 Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Sekolah ini memiliki jurusan, Teknologi Komputer & Jaringan (TKJ), Agribisnis Tanaman Pangan & Holtikultura (ATPH) dan OTKP (perkantoran).

“Lahan percontohan dan peralatan pertanian dirasa memadai, yang masih belum tersedia adalah Ruang Perpustakaan, Laboratorium dan Ruang Kepala Sekolah,”tambahnya.

Sementara ruang kelas yang ditempati dibangun 15 tahun lalu sehingga sudah pantas direhabilitasi minimal rehab ringan, karena atapnya bocor, plafon hancur dan jendela pintu sudah rusak dimakan usia.

BACA JUGA  Vaksinasi Presisi Alumni Akpol 1997 Polda Sumut Sukses

Selesai berbincang TRIBRATA TV diajak untuk melihat-lihat ruangan yang rusak.

Wajar Hulu berharap Gubernur Sumut melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, dapat memberikan dana merehabilitasi bangunan dan membangun jamban bagi murid dan guru.

Apa yang dilakukan Wajar Hulu yang terus berinovasi dan berkreatifitas ditengah keterbatasan sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi dan perhatian pemerintah. ( Sn.Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *