Tim Patroli Karhutla Polres Melawi Temukan Neneng Ditangan Warga

IMG-20240409-WA0076

Melawi, TRIBRATA TV

Tim patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dipimpin Kasat Samapta Polres Melawi AKP Oding Ardi menemukan seekor bayi orang utan yang dipelihara warga saat menyusuri jalan koridor PT.Erna Djuliawati, Selasa (1/8/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Samapta mengatakan bayi orang utan itu ditemukan di Dusun Senain Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi di km 71.

BACA JUGA  Usai Diberitakan, Proyek Pengaspalan di Mempawah Hilir Dikerjakan Ulang

“Saat patroli kami menemukan bayi orang utan yang telah masuk daftar hewan yang dilindungi di pondok ladang warga,” ujar AKP Oding.

Tim secara humanis menyampaikan aturan yang mengatur dan warga bersedia menyerahkan orang utan yang telah dipeliharanya.

“Kami menerima penyerahan seekor orang utan berjenis kelamin betina dari seorang anak laki laki bernama Aji (12) didampingi pamannya saat penyerahan,” jelasnya.

BACA JUGA  Kapolres Sanggau Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu

Atas penyerahan orang utan,Polres Melawi akan berkoordinasi kepada pihak BKSDA untuk langkah langkah penyelamatan.

Disisi lain,Aji menceritakan telah memelihara orang utan itu satu tahun terakhir sejak dibeli orang tuanya dari masyarakat sejak masih kecil dan di beri nama Neneng.

“Namanya Neneng dan saya telah memeliharanya lebih dari satu tahun,” ujar Aji.

BACA JUGA  Panwaslu Kepulauan Karimata Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Ia menambahkan, menyerahkan dengan senang hati Neneng kepada anggota Polres Melawi dan berharap dapat dipelihara dengan baik dan suatu saat dapat kembali bertemu dengan Neneng. (Raden asmun)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *