IMG-20240501-WA0019

Kapolres Sanggau Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

KPU Kabupaten Sanggau melepas distribusi logistik Pemilu di Gor Indor Bujang Malaka Sanggau Jalan Kom Yos Sudarso Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (1/2/2024).

IMG-20240227-124711

Pelepasan ini dihadiri Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, Wakapolres Kompol Yafet Efraim Patabang, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto, Kaban Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati menyampaikan peluncuran distribusi logistik ini diharapkan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Sanggau berjalan dengan sukses dan integritas.

“Pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024,” katanya.

Ia juga menyampaikan agar KPU Kabupaten Sanggau terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau pada prinsipnya tetap mendukung agar para penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik serta agar koordinasi dan komunikasi harus tetap dibangun dengan baik antara KPU dengan pemerintah daerah,” tukas Yohanes Ontot.

Kapolres mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan di Kabupaten Sanggau dengan menggunakan 5 truk.

“Logistik Pemilu 2024 didistribusikan ke 8 Kecamatan diantaranya Kecamatan Kembayan, Kecamatan Entikong, Kecamatan Sekayam, Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Toba dan Kecamatan Batang Tarang,” ucapnya.

Adapun logistik Pemilu yang didistribusikan diantaranya Bilik Suara, Box Container Plastik, Kabel ties dan Formulir C Pemberitahuan.

Untuk pendistribusian ini mendapat pengawalan dan pengamanan oleh personil Polres Sanggau yang dipimpin Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan dan Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto.

AKBP Suparno mengungkapkan logistik Pemilu 2024 merupakan faktor utama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, tanpa adanya logistik yang memadai Pemilu dengan sendirinya akan gagal dilaksanakan.

“Untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024 selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 5 Februari 2024 dengan berupa Bilik, Box Container Plastik, Kabel Ties dan Formulir C Pemberitahuan,” tukasnya.

IMG-20240310-WA0073