KNPI Tebing Tinggi Demo, BNN Diduga Tangkap Lepas Bandar Narkoba

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Elemen pemuda yang tergabung dalam
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebingtinggi menggeruduk Kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) TebingTinggi, Sumut, Rabu (12/7/2023). Mereka menduga telah terjadi tangkap lepas (talas) bandar narkoba.

IMG-20240227-124711

Bersama masyarakat KNPI Protes terkait dengan tangkap lepasnya seorang bandar narkoba beberapa hari lalu berinisial AR warga Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi yang ditangkap bersama barang bukti yang sempat diamankan oleh BNNK Tebing Tinggi.

Menurut Hariono SH selaku kordinator aksi pada saat menyampaikan orasinya mengatakan Kepala BNNK Tebing Tinggi tidak becus dalam bekerja. Menurutnya, Alexander selaku Kepala BNNK Tebing Tinggi tidak serius memberantas narkoba. “Selama beliau menjabat banyak yang tangkap lepas terhadap bandar narkoba dengan alasan tidak ada bukti,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Sergai Darma Wijaya Kembali Turun Temui Korban Banjir

Pada kesempatan itu seorang tokoh masyarakat, Muslim Istiqomah menyampaikan orasinya dengan suara lantang mengatakan bahwa BNNK Tebingtinggi terkesan tutup mata sehingga bandar dan pemakai narkoba terus merajalela akibat tidak serius memberantas narkoba.

“Saya sangat mendukung terhadap gerakan yang dilakukan KNPI bersama masyarakat hari ini agar kinerja BNNK didalam penegakan hukum bisa benar dan transparan karna selama ini masyarakat Kota Tebing Tinggi sudah sangat kecewa, terutama tentang tangkap lepasnya bandar narkoba yang sudah jelas ada barang buktinya tetapi di informasikan bahwa barang bukti itu bukan sabu sabu tetapi tawas dan sebagainya ” tegasnya.

BACA JUGA  Satu Rumah di Desa Pinang Merah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Selanjutnya Muslim Istiqomah meminta kepada BNN Pusat agar kepala BNNK Tebing Tinggi segera diganti karna menurutnya tidak layak menjadi kepala BNNK.

Sementara itu Mhd Awaluddin Damanik Plh Kasubag Umum BNNK Tebing Tinggi mewakili Kepala BNNK yang diduga tak berani keluar menghadapi massa pendemo. Awaluddin mengatakan akan menyampaikan semua aspirasi dan tuntutan pendemo ke Kepala BNNK.

Seusai unjuk rasa Ketua KNPI Yusuf Liandar Ginting menyampaikan keterangan pers di kantor KNPI komplek Balai Kartini. Yusuf menjelaskan bahwa aksi ujuk rasa yang dilakukan hari ini merupakan rasa kekecewaan adanya dugaan tangkap lepas yang dilakukan BNNK Tebing Tinggi karena mereka memiliki alat bukti berupa Vidio.

BACA JUGA  Emosi Listriknya Disegel, Pemilik Cafe Ludahi Petugas PLN

“Alat bukti ini kami peroleh dari masyarakat,seandainya tadi kami bisa bertemu dengan kepala BNNK Tebingtinggi bukti ini akan kami tunjukkan,”ujarnya.

Yusuf Ginting berharap kepada pemerintah Kota TebingTinggi agar di setiap lingkungan ditempat tempat strategis dipasang spanduk bertuliskan Masyarakat Anti Narkoba serta sosialisasi anti narkoba yang melibatkannya tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, kepala lingkungan, Babinsa serta Babinkamtibmas karena Narkoba ini adalah musuh kita bersama. (Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *