DPRD dan Pemkab Nisel Sepakat Ranwal RPJMD

IMG-20240409-WA0076

Nisel, TRIBRATA TV

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Daerah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) menyepakati Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam pada Jumat (11/6/2021).

IMG-20240227-124711

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Wakil Ketua I Fa’atulo Sarumaha, dan Sekretaris Daerah, Ikhtiar Duha, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.

BACA JUGA  Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Berikan Bimbingan Keagamaan Bagi WBP

Mengawali rapat paripurna kali ini, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Nisel, Sozanolo Ndruru, membacakan laporan Bapemperda atas hasil pembahasan rancangan awal RPJMD. Melalui laporannya menyebutkan visi pembangunan 5 tahun kedepan yaitu: “Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera”.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah, mewakili Bupati Nisel mengatakan Rancangan Awal RPJMD ini merupakan tahap awal dalam lenyusunan RPJMD. Karena setelah mendapat pembahasan dan kesepakatan dengan DPRD, selanjutnya akan dikonsultasikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk mendapatkan saran dan masukan.

BACA JUGA  Partogam Sumut Dikukuhkan, Wadah Marga Manullang Sedunia

“Setelah melalui tahapan tersebut, kemudian akan dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penajaman dan penyelarasan serta penyempurnaan yang pada akhirnya akan dibahas kembali oleh DPRD setelah menjadi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kabupaten Nias Selatan tahun 2021-2026,” tambah Ikhtiar Duha.

Rapat paripurna DPRD ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha, yang diawali dengan pembacaan susunan acara oleh Kabag Hukum & Persidangan Sekretaris DPRD Nias Selatan Fanotona Laia, serta dihadiri para Anggota DPRD, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah serta tamu dan undangan lainnya. [Sn.Telaumbanua]

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *