Direktorat Intelkam Polda Sumsel Gelar FGD Penguatan Ideologi Pancasila

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Direktorat Intelkam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Fokus Group Discussion (FGD), menguatkan ideologi Pancasila dan pengawasan kelompok intolerasi secara komprehensif di Hotel Airish Palembang, Jumat (27/05/2022).

IMG-20240227-124711

Acara ini dibuka serta dipimpin Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F. Sutisna dengan tema “Penguatan Ideologi Pancasila Dan Pengawasan Kelompok Intoleran Secara Komprehensif”.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto melalui Direktur Intelkam mengatakan, selain personel Polri kegiatan ini juga mengajak sinergitas antar lembaga, masyarakat, dan ormas untuk bersama bersinergi dalam meningkatkan pemahaman ideologi Pancasila di Sumsel.

BACA JUGA  Mobile Coke Tour CCAI Kunjungi Kampus Politeknik Negeri Padang

“Kita sangat berharap kegiatan ini dapat membawa kebaikan bagi terciptanya Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan program prioritas, dimana satu programnya adalah pemantapan kinerja Harkamtibmas.

“Demi mewujudkan program ini, kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk penguatan Pancasila sebagai ideologi negara, hal itulah yang mendorong kita mengangkat tema tersebut dalam kegiatan kali ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Polsek Tanjung Raja Amankan Senam Sehat Ratusan Siswa SMA

Oleh karena itu dalam menghadapi permasalahan tesebut tentunya Polri khususnya Polda Sumsel dan jajaran tidak dapat bekerja sendiri dalam menanggulangi dan meminimalisir permasalahan yang terjadi.

“Untuk itu kita mengajak pemerintah daerah, para ulama dan stakeholder hingga berbagai elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam rangka penguatan Pancasila sebagai ideologi negara,” jelasnya.

BACA JUGA  Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Upacara Bendera

Narasumber yang dihadirkan dari Kadiknas Sumsel yang diwakili oleh Kabid SMA Dr Parmin,SPd, Awaluddin, Kakan Kemenag Sumsel diwakili kasubbag umum dan Humas Dr. H. Syaifuddin, SAg.,MSI, Kaban Kesbangpol Sumsel yang diwakili oleh Kabid Politik Kurniawan Kantinoko dan ketua MUI Sumsel, diwakili Sekretaris MUI Drs. KH. Farid Alyidrus. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *