Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

3 Pejabat Utama Polda Sumsel dan 5 Kapolres Dimutasi, Ini Daftarnya

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumsel kembali dimutasi Kapolri Listyo Sigit Prabowo, hal itu tertuang melalui Surat Telegram (TR) dengan Nomor 2864, 2865, 2866 XII 2023 tertanggal 28 Desember 2023.

IMG-20240227-124711

Salah satunya yang masuk dalam mutasi adalah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. Kombes Pol Supriadi dimutasi ke Polda Lampung dan mendapatkan jabatan baru sebagai Karo Log Polda Lampung.

Jabatan Supriadi digantikan Kombes Pol Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri. Kombes Pol Sunarto merupakan lulusan Sespimti Dikreg ke-32 tahun 2023.

Berikut nama-nama Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kapolres jajaran yang dimutasi Kapolri.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM dimutasi sebagai Karolog Polda Lampung dan digantikan Kombes Pol Sunarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.

Kabidkum Polda Sumsel Kombes Pol Janton Sitohang, Sik, MH dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divkum Polri dan digantikan AKBP Tulus Sinaga, Sik, MH yang semula menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Sumsel.

Kabidlabfor Polda Sumsel Kombes Pol Rio Ronald Risbohal Nababan, Sik, MH dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Labfor Bareskrim Polri dan posisinya digantikan Kombes Pol Sugeng Hariyadi, Sik, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidlabfor Polda Bali.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji, SiK diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansatbrimob Polda Jabar, dan posisinya saat ini digantikan oleh Kombes Pol Susnadi, Sik yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatbrimob Polda Bengkulu.

Sementara, AKBP Eko Sumaryanto, MSI selaku Wadansatbrimob Polda Sumsel dimutasi menjadi Wadansatbrimob Polda Metro Jaya.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, MM, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Sumsel, dan posisi Kapolres Empat Lawang diisi AKBP Dody Surya Putra, Sik, SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan, Sik, juga digeser dan mendapatkan jabatan yang baru sebagai Wakapolresta Bandar Lampung Polda Lampung.

Sementara, AKBP Erwin Aras Genda, SH, Sik, MT, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sumsel kini diangkat menjadi Kapolres Pagaralam Polda Sumsel.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo, Sik, MH, juga ikut dimutasi sebagai Kasubbaglekdikbangspes Iptek Baglekdik Rodalpers Ssdm Polri, dan AKBP Andi Supriadi, SH, Sik, MH yang semula menjabat sebagai Kapolres Muara Enim Polda Sumsel kini digeser dalam jabatan baru sebagai Kapolres Musi Rawas Polda Sumsel.

AKBP Jhoni Eka Putra, SH, Sik, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Metro Jaya kini dimutasi sebagai Kapolres Muara Enim yang ditinggal oleh AKBP Andi Supriadi.

Sementara Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Sik, MH dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirpolairud Polda Sumsel yang sempat kosong sejak ditinggal oleh AKBP Zahrul Bawadi ke BNN Kalimantan Barat.

Dan yang terakhir AKBP Imam Zamroni, Sik, MH, yang semula menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Selatan Polda Sumut kini diangkat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres OKU Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh Polri.

“Mutasi yang dilakukan ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung,” tutupnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *