Objek Wisata Baru Sergai, Darma Wijaya Resmikan ‘Tapian Boru Manjile’

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali menambah objek wisata sungai dengan peresmian ‘Tapian Boru Manjile’ di Dusun II Desa Sipispis Kecamatan Sipispis.

IMG-20240227-124711

Objek wisata yang belum sepenuhnya selesai dibangun ini, diresmikan Bupati Sergai, Darma Wijaya, Rabu (1/5/2024).

Peresmian dirangkaikan dengan Halal Bihalal bersama tokoh masyarakat,agama dan seluruh pegawai baik ASN PPPK maupun honorer.

Objek Wisata Tapian Boru Manjile konon katanya memiliki cerita sejarah yang terjadi dimasa lampau.

Saat tiba Darma Wijaya bersama rombongan disambut Muspika Kecamatan Sipispis diantaranya Camat Sipispis, Embin Damanik, Kepala Desa Sipispis,Amang Purba serta para tokoh Sipispis lainnya.

BACA JUGA  Program BRI Menanam, Tanam Bibit Alpukat dan Durian di Simalungun

Sebelum memberikan kata sambutan,Bupati melakukan pemotongan pita,sebagai tanda lokasi objek wisata Tapian Boru Manjile telah resmi dibuka.

Bupati mengatakan sangat mendukung dibukanya objek wisata yang baru lagi di Sipispis. Hal ini menunjukan potensi wisata desa yang ada di Kecamatan Sipispis begitu banyak.

“Sebelumnya juga sudah dibuka juga objek wisata di Desa Bartong yang juga berada di Kecamatan Sipispis,” sebutnya.

BACA JUGA  Anggota DPRD Nisel Gelar Sosialisasi Perda di Kecamatan Onolalu

Darma Wijaya juga memaparkan kembali program andalannya ‘Sapta Dambaan’ yang berorientasi pada Semangat Sergai Maju Terus. “Termasuk salah satunya pengembangan wilayah desa dari sektor wisata,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan niatnya untuk kembali mencalonkan dirinya bersama wakilnya Adlin Tambunan untuk menjadi kepala dan wakil kepala daerah periode kedua.

Untuk itu dirinya berharap bisa kembali mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Sipispis. “Seperti saat pencalonan sebelumnya, yang hampir mencapai delapan puluh persen dukungan yang didapat,”ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Sipispis, Amang Purba mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai yang telah menyempatkan hadir datang meresmikan objek wisata Tapian Boru Manjile bersamaan dengan Hari Buruh Sedunia (May Day).

BACA JUGA  Sekda Nias Tandatangani Perjanjian Kerjasama KSWP Dengan Dirjen Pajak Sumut II

Ia menyampaikan harapannya agar kiranya Pemerintah Kabupaten Sergai dapat memberikan bantuan ke objek wisata di desanya untuk kemajuan dan pengembangan
kedepannya.

“Masyarakat Desa Sipispis siap mendukung Dambaan jilid II”, ucap Kades.

Tampak hadir GM DISER I Kebun PTPN Gunung Pamela, Manager Gunung Manako, Manager Bridgestone,anggota DPRD Sumatera Utara dan tokoh lainnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000