Samsul Tarigan Resmikan Kantor DPC GRIB Jaya Tanah Karo, 16 PAC Terima Mandat

IMG-20240409-WA0076

Karo, TRIBRATA TV

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (DPD GRIB) Jaya Sumut, Samsul Tarigan meresmikan Kantor DPC GRIB Jaya Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (4/5/2024). Peresmian dihadiri Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang.

IMG-20240227-124711

Pada kesempatan ini, Ketua DPC GRIB Jaya Karo, Ibob Lubis didampingi Sekretaris, John Ginting turut menyerahkan mandat kepada 16 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang telah terbentuk di Tanah Karo.

Dalam arahannya usai meresmikan Kantor DPC GRIB Jaya Karo, Samsul Tarigan menekankan kepada seluruh kader GRIB Jaya terkhusus di Karo agar tetap solid untuk bersama-sama membesarkan organisasi hingga ke tingkat basis atau ranting.

“Sesuai perintah Ketum GRIB Jaya, Maung Hercules kepada pengurus di tingkat DPD di seluruh Indonesia, mari kita bersinergi bersama seluruh jajaran pemerintahan di antaranya, TNI, Polri, pemerintah setempat, dan yang lainnya,” ucap Samsul.

BACA JUGA  Nikson Nababan Ajak Media Berperan Membangun Tapanuli Utara

Ia menargetkan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, GRIB akan mempunyai kekuatan di segala bidang yang nantinya akan membesarkan nama GRIB dan kader khususnya di daerah-daerah dan umumnya di Indonesia.

“Ini juga menjadi bagian dari tugas Ketua DPC GRIB Tanah Karo. Apa yang dikatakan tadi itu benar, GRIB bukan kaleng-kaleng. Jangan mentang-mentang GRIB ini punya Maung Hercules, semua dibuat semaunya. Jangan berpikir begitu,” kata dia.

Untuk itu, Samsul Tarigan mengajak kader untuk bersinergi bersama masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan baik di Karo dan Sumut. “GRIB satu komando, tidak ada pengkhianatan di sini. Jika tidak mendengar arahan, silahkan keluar dari GRIB,” pungkasnya.

Bupati Karo Puji Perkembangan GRIB
Sementara Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memuji perkembangan pesat DPC GRIB Jaya yang telah berhasil membentuk kepengurusan di 16 PAC, meski organisasi ini baru terbentuk di Tanah Karo beberapa bulan belakangan.

BACA JUGA  Gelar Baksos, DSD/SDS Polda Sumut Rayakan Ultah Pengabdian 25 Tahun

“Selamat dan sukses atas peresmian kantor DPC GRIB Karo. Saya bangga, hormat dan berterima kasih serta mengapresiasi DPC GRIB Jaya. Walau masih baru, tapi GRIB Karo telah berjaya membentuk sebanyak 16 PAC dari 17 kecamatan yang ada di Tanah Karo,” ujar Cory.

Menurut Cory, ia selaku Bupati Karo dan juga Ketua DPC Gerindra Karo menyambut baik kehadiran GRIB di Karo sebagai salah satu sayap dari Partai Gerindra. Untuk itu, Cory mengajak GRIB untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Tanah Karo.

“Mari kita jaga Kabupaten Karo ini. Tunjukkan GRIB ada dimana-mana untuk membela rakyat. GRIB adalah teman rakyat, sejalan dengan rakyat, membantu rakyat, dan kita memberikan hal yang terbaik untuk rakyat,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Cory, Kabupaten Karo akan segera menyelenggarakan Pilkada. Ia meminta kepada semua pihak bersama-sama menjaga kondusivitas Tanah Karo agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan sukses.

BACA JUGA  Deli Serdang Kirim 73 Kafilah Pada MTQ Ke 38 Provinsi Sumatera Utara

“Saya berharap di Pilkada ini nantinya, jangan sampai ada perpecahan dan perselisihan. Mari sukseskan Pilkada ini, jangan sampai ada sengketa atau konflik hanya karena perbedaan pilihan. Mari kita bersatu membuat yang terbaik untuk Kabupaten Karo,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya, Sekretaris DPD GRIB Jaya Sumut, Rukun Sembiring, Ketua Harian DPD GRIB Jaya Sumut Thomas Sinuhaji, Anggota DPRD Sumut terpilih Jonatan Tarigan, dan 8 pengurus DPC GRIB Jaya di antaranya, DPC Kota Medan, Langkat, Binjai, Dairi, Pakpak Bharat, Siantar, dan Deli Serdang.

Untuk diketahui, dalam beberapa waktu kedepan, kepengurusan DPC GRIB Jaya Kab Karo yang baru terbentuk akan segera dilantik bersama seluruh PAC yang telah menerima mandat kepengurusan.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000