Operasi Ketupat, Polres Sitaro Siagakan Pospam

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dalam Operasi Ketupat 2023, Polres Kepulauan Sitaro menyiapkan beberapa Pos Pengamanan Lebaran. Salah satunya pos pengamanan di Ondong wilayah hukum Polsek Siau Barat.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi melalui Wakapolsek Siau Barat Ipda Yaski Malado saat ditemui wartawan di Pos Pengamanan, Kamis (20/4/2023).

“Dalam Operasi Ketupat, pos pengamanan ini akan dibuka selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April sampai tanggal 1 Mei 2023, “tutur Wakapolsek. 

Ia mengatakan, salah satu fungsi pos pengamanan ini adalah mengantisipasi terjadinya tingginya tingkat kecelakaan di jalur mudik. Disamping itu memberikan rasa nyaman bagi pemudik yang melintas di jalur-jalur yang dipantau tingkat kerawanannya.

BACA JUGA  Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Imbau Pemudik Jadi Pelopor Keselamatan

“Pos ini difungsikan sebagai pos pantau dan pengamanan, pos-pos yang disediakan dibeberapa titik ini bisa juga menjadi tempat istirahat para pemudik,” katanya.

Sementara itu Wakapolsek menuturkan di Pos Pengamanan tersebut ada sekitar 16 personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan, yakni personil gabungan dari Polsek Sibar dan Personil Polres Kepulauan Sitaro dengan penanggungjawab di wilayah Siau Barat yakni Kapolsek Siau Barat AKP Hermanses Katindagho.

BACA JUGA  Memasuki Babak 8 Besar Kapolri Cup 2023, Semarak Gor Pangsuma Pontianak Bergejolak

Ia mengimbau para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan segala keperluan untuk mudik terutama kesehatan, dan selalu waspada untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan saat perjalanan mudik.

“Pada masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik, dimohon agar memperhatikan stop kontak dan lain sebagainya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan seperti kebakaran, dan tetap menjaga situasi kamtibmas, “tukasnya.

Disamping jalur darat, pos pengamanan juga disiapkan di jalur laut, dimana jalur laut lebih banyak dipakai masyarakat untuk mudik. Di pos pengamanan ini, petugas akan memantau dan mengawasi kerawanan jalur laut, agar tidak mengangkut penumpang melebihi ambang batas.

BACA JUGA  Satpol Airud Polres Labuhanbatu Bagi Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Dalam kesempatan itu, Malado mengajak semua pihak yang terlibat pengaman agar berkomitmen menjaga tugas Pengamanan mudik dan perayaan Idulfitri.

“Mari kita sama-sama menyatukan hati dan pikiran kita untuk membuat komitmen sehingga pengamanan Operasi Ketupat Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” tutupnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *