Basarnas Palembang Peroleh Penghargaan Nasional

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang meraih Penghargaan Peringkat I Nasional dari seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tipe B dalam Kategori Bidang Kesiapsiagaan.

IMG-20240227-124711

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika pada saat Penutupan Rapat Kerja Nasional Tahun 2022 di Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Jakarta Pusat, Kamis (24/02/2022).

Rapat Kerja Nasional ke-50 ini dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada 21 Febuari 2022 di Istana Negara dan berlangsung hingga 24 Februari 2022 di Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Jakarta Pusat, yang mengusung tema “Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju”.

BACA JUGA  Bupati Ogan Ilir Lantik 116 Pejabat

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi berpesan kepada seluruh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk cepat tanggap hadir ditengah-tengah masyarakat mewakili negara dalam memberikan pelayanan SAR.

Serta melaksanakan 4 amanah dari bapak presiden yaitu pertama Basarnas tidak boleh ketinggalan dalam hal teknologi, harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi SAR yang terkini, kedua Presiden meminta agar kompetensi sumber daya manusia (SDM) SAR terus ditingkatkan, ketiga agar Basarnas memperkuat sinergi dan kolaborasi dan keempat perkuat pencegahan, mitigasi, dan antisipasi.

BACA JUGA  Lanal Palembang Syukuran Hari Armada

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika menyampaikan terimakasih kepada semua unsur yang telah mendukung keberhasilan tersebut.

“Alhamdulillah Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang tahun ini berhasil meraih Penghargaan Peringkat I Nasional dari seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tipe B dalam Kategori Bidang Kesiapsiagaan,” ungkap Hery, Jum’at (25/02/2022).

“Saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Forkopimda Palembang, Potensi SAR Palembang serta media yang telah mendukung dan mendoakan kami dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Program Saweu Keude Kupi, Kapolres Simeulue Jaring Informasi

“Dan doa kita bersama semoga Palembang jauh dari kejadian kecelakaan, bencana dan kondisi membahayakan manusia. Avignam Jagat Samagram (Selamatlah alam semesta),” tutup Hery. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *