Program Saweu Keude Kupi, Kapolres Simeulue Jaring Informasi

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Berbagai macam cara dilakukan untuk menjalin silahturahmi kemitraan dengan masyarakat.

IMG-20240227-124711

Seperti yang dilakukan Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko Saweu Keude Kupi (mengunjungi kedai kopi-red) di Pelabuhan Desa Salur Lesengalu, Selasa (12/07/2022).

Kegiatan Saweu Keude Kupi ini diikuti Kasat Tahti, Kapolsek Teupah Barat, Kepala Desa Pulau Teupah, Kepala Desa Teupah Barat, Panglima Laut, Kepala Mukim dan masyarakat Desa Salur Lesengalu.

Kapolres dalam keterangan tertulisnya melalui PS. Kasihumas Brigadir Andy Gunawan YS menyampaikan dari pengalaman dan informasi yang terhimpun selama ini, Simeulue juga termasuk penggemar kopi saring. “Sehingga sambil ngopi segala pembahasan informasi di warung kopi semakin meningkat tajam dan dari warung kopi juga sering muncul ide-ide dan program brilian,” katanya.

Kapolres menambahkan saweu keude kupi merupakan program yang tepat untuk langsung dapat berinteraksi dan menyerap informasi dari masyarakat. Warung kopi juga sebagai jembatan untuk silahturahmi.

“Pembahasan dalam bincang kedai kupi adalah menyangkut Kamtibmas dan bagaimana sarana prasarana transportasi laut yang ada di Kecamatan Teupah Barat, Simeulue,” terangnya.

Panglima laut Pulau Tepah Abdul Hamid juga meminta agar dapat dibangun dermaga Pelabuhan Teupah Barat dan dilakukan pendalaman di seputar pelabuhan sehingga kapal-kapal nelayan dari Pulau Tepah dalam mengangkut hasil kebun berupa kelapa dan hasil tani yang lain, nantinya dapat langsung turun di pelabuhan Teupah Barat.

Kapolres juga menyebutkan pertemuan silaturrahmi ini dapat dijadikan sebagai wadah sharing informasi dan koordinasi masyarakat dengan jajaran Polres Simeulue dalam meningkatkan sinergitas. (M.Zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *