Kapolda Hadiri Zikir Sholawat Untuk Sumsel Aman dan Berkah

IMG-20240409-WA0076

Banyuasin, TRIBRATA TV

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menghadiri Zikir dan Sholawat untuk Sumsel Aman dan Berkah, sekaligus pelepasan kontingen Porseni NU Sumsel.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut diadakan di Pesatren Murkinus Sunah, Jalan Melaburi Talang Buluh Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, pada Kamis malam (12/1/2023) sekitar pukul 20:00 WIB.

Tampak hadir Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain, Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, Manager Pondok Pesantren Dr Hj Izzah Syukri, Ustad Naufal Syahab (Habib Amak), Hendra Zainuddin Al Qodir, seluruh pejabat utama Polda Sumsel, dan Kapolres jajaran.

Ketua Panitia KH Hendri Zainuddin, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polda Sumsel, karena telah melarang pemutaran musik remix di Kota Palembang.

BACA JUGA  Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Rohil Diserahterimakan

Sementara Manager Pondok Pesantren Dr Hj Izzah Syukri, mengucapkan terima kasih dengan Kapolda dan Wakapolda serta pejabat utama hadir dan mensupport para kontingen Porseni NU Sumsel.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ratib Hadad dan Sholawatan yang dipimpin Ustad Naufal Syahab (Habib Amak) agar Sumsel selalu aman, Kondusif dan berkah.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya,meminta doa seluruh santri dan santriwati serta peserta yang hadir, agar kepolisian selalu diberikan berkat dan keselamatan saat bertugas.

“Ada 414.567 ribu personil yang bertugas di Polda Sumsel dan jajaran, agar selalu diberikan kesehatan, baik fisik, maupun iman dan taqwa,” ujarnya.

“Mohon doanya dan berkat untuk jajaran Polda Sumsel yang hadir, dan hari ini saya membawa 13 orang pejabat utama, ada 2 Kepala Biro, 2 Kepala Bidang, 3 Direktur, dan ada 6 Kapolres yang baru,” ujar Kapolda Sumsel.

BACA JUGA  Polda Kalbar Pastikan Tindaklanjuti Perintah Kapolri Soal Judi

Masih kata Irjen Rachmad, Insyaallah dengan doa dari para santri, para Kyai, ustadz dan ustadzah, semoga seluruh jajaran pejabat utama dan jajaran yang ada di Polda Sumsel akan segera mendapatkan promisi.

“Semoga mendapatkan tempat lebih baik lagi baik sekarang sampai kedepannya, dan bisa bertugas dengan penuh berkat dari Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam sesi tanya jawab salah seorang santri mempertanyakan tentang bahaya narkoba serta cara pencegahannya.

“Pertama narkoba bisa membuat depresi, kedua membuat penggunanya menjadi stimulan (merasa bahagia semu), dan yang ketiga halusinasi,” jawab Kabid Dokkes Kombes Pol Syamsul Bahar.

BACA JUGA  Dorong Pembangunan, Bapelitbangda Kabupaten Sitaro Terus Berinovasi

“Narkoba sangat berbahaya untuk tubuh, terutama akan merusak 99 saraf yang ada di tubuh manusia,” tegasnya.

Sementara itu Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, menjelaskan strategi dan cara pemberantasan terhadap narkoba.

“Pertama dengan pencegahan dini terdiri dari edukasi, penyuluhan, dan pembinaan, kedua dengan upaya penegakan hukum, terdiri dari pengembangan kasus dan menangkap pengedar dan bandar narkoba,” terangnya.

“Bahaya narkoba itu ada 3, pertama masuk penjara, kedua rumah sakit, dan yang ketiga masuk kuburan,” tegasnya.

“Doa Zikir, Sholawat malam ini sangat luar biasa, terutama untuk mendoakan agar Sumsel tetap aman, Kondusif, serta berkah,” kata Kapolda kepada wartawan. (suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *