Sekda Nias Buka Musrenbang Kecamatan Ma’u Penyusunan RKPD Tahun 2025

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kecamatan Ma’u, bertempat di Aula Kantor Camat Ma’u, Rabu (10/01/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Unsur Muspika Kecamatan Ma’u, para Kepala Desa, BPD, tim Delegasi Desa, Aparat Desa dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Ma’u.

BACA JUGA  Kolaborasi Sinergis Bobby Nasution dengan Kementerian PUPR Berbuah Program Penanganan Banjir Rob dan Kemiskinan Ekstrim di Belawan

Sekretaris Camat Ma’u Arfin Harefa melaporkan Musrenbang ini untuk bermusyawarah dalam membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

Dalam arahannya Samson P. Zai mengatakan Musrenbang di Kecamatan Ma’u adalah forum yang sangat strategis. Hal ini bertujuan sebagai media penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan kegiatan prioritas Pemerintah Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di Kecamatan.

BACA JUGA  Apel Pagi Polrestabes Medan Dipimpin Kompol Zulkifli Harahap

Samson berharap melalui forum ini akan tercipta kesamaan pandangan dan tujuan dari seluruh pelaku pembangunan yang ada di kecamatan dalam menyatukan ide, gagasan dan masukan. Sehingga, fokus pembangunan yang terukur dan tepat sasaran.

Seperti diketahui, agenda yang menjadi fokus pembagunan adalah “Pengembangan Kewirausahaan Dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Berkelanjutan”.

BACA JUGA  Kapolres Simalungun Sidak ke Mako Polsek Panei Tongah, Pastikan Personel Tetap Sigap Melayani Masyarakat

Camat Ma’u Arosokhi Gulo memaparkan usulan yang diajukan oleh 11 Desa di Kecamatan Ma’u sebanyak 60 usulan. Namun setelah diverifikasi oleh Bappedalitbang menjadi 56 usulan. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *