Pastikan Nataru Aman, Kapolres Tanjungbalai Tinjau 3 Pos Pam

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi bersama Forkopimda setempat meninjau pos pengamanan pada Senin (27/12/2021) kemarin.

IMG-20240227-124711

Peninjauan itu merupakan bagian Operasi Lilin Toba 2021. Tercatat,
ada tiga pos pengamanan Perayaan Hari Natal Tahun 2021 dan menyambut pergantian Tahun baru 2022 .

Kapolres disela-sela peninjauannya kepada TRIBRATA TV mengatakan peninjauan itu dilaksanakan untuk melihat kesiapan seluruh personel.

“Peninjauan ini penting, untuk melihat langsung kesiapan seluruh personel yang bertugas agar dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru warga merasa nyaman serta terhindar dari penyebaran Covid-19″,katanya.

Selain memastikan kesiapan demi terciptanya keamanan yang kondusif, orang nomor satu di Mapolres Tanjungbalai itu juga memberikan bingkisan Natal Kepada personil di Pos Pengamanan sebagai tanda kepedulian dan pemberi semangat.

BACA JUGA  Kolaborasi PUD Pasar Medan-Polsek Medan Baru Vaksin Pedagang Pasar Petisah

“Pengamanan yang dilaksanakan di
Pos Pengaman ini berakhir pada 2 Januari 2022 mendatang. Dimulai tanggal 24 Desember 2021, dalam Operasi Lilin Toba 2021 menyambut hari besar keagamaan Natal, 25 Desember 2021 dan Tahun Baru, 1 Januari 2022,” katanya.

Personil di Pos Pam akan mencek warga luar daerah yang masuk ke Tanjung Balai, diwajibkan membawa kartu vaksin atau scan barcode yang sudah disiapkan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

BACA JUGA  Gaga dan Gogo, Togel Jenis Baru

“Bagi warga yang tidak memiliki kartu vaksin/android akan dicek NIK pada KTP nya” katanya.

Sedangkan bagi warga yang
ditemukan pada saat pengecekan belum divaksin akan diberikan pelayanan suntik vaksin dosis 1 dan dosis 2 oleh tim vaksinator yang bertugas pada pos pam.

“Tujuan pemerintah menerapkan ini semua adalah baik, demi menjaga sekaligus melindungi kesehatan seluruh rakyat Indonesia dari penyebaran/penularan COVID-19 dan mengantisipasi varian virus baru Omicron,” sebutnya.

Ia menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Bila bepergian jauh, diharap bagi melengkapi diri dengan vaksin, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” tandasnya.

BACA JUGA  Mahasiswa Desak Pj Gubsu Tegas Tindak Bawahan yang Korupsi

Turut hadir, Plt Walikota Tanjung Balai, Waris Thalib, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiyori, Plt.Sekda Pemko Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Ketua Bhayangkari cabang Tanjungbalai Ny Rika Triyadi, Kabag Ops Polres Tanjungbalai AKP Damos C. Aritonang, Danramil 08 Pulau Buaya Kapten Arm. V. Hutagaol, Kasat Intelkam AKP J.F Simanjuntak, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan ,Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai AKP Nasib Manurung, Kadis Kesehatan Kota Tanjungbalai dr. H. Ali Azhari, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungbalai. (Eko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *