Anggota Komisi III DPR-RI H.Novri Ompusunggu Bersilaturahmi Dengan Tuan Guru Batak

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk menyambut hangat dan sukacita kedatangan Anggota DPR-RI Komisi III Dr.H.Novri Ompusunggu,SH.MH bersama keluarga besar di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (23/12/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam keterangannya, Novri Ompusunggu mengatakan, kedatangannya dari Jakarta sebagai anggota DPR-RI berkunjung untuk siaturrahim dengan Tuan Guru Batak Syekh Dr.H.Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk, M.A. Karena menurut Novri, seorang pemimpin itu harus dekat dengan Ulama dan Warok (Tokoh masyarakat).

“Jadi saya sebagai anggota DPR-RI datang dari Jakarta mengunjungi beliau sebagai tokoh keberagaman dan kerukunan kebangsaan. Menurut beliau tadi antara agama dan adat tidak terpisahkan, dan ini saya sangat setuju sekali,”kata H.Novri.

BACA JUGA  Capaian Vaksinasi Lebihi Target, Pewarta Beri Penghargaan kepada Kapolsek Medan Tuntungan

Untuk itu H.Novri berharap agar umat beragama khususnya di Kabupaten Simalungun saling menghormati dan tidak saling membeda-bedakan.

Sementara Syekh.ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguknmengatakan kedatangan Novri Ompusunggu bukan hanya sebagai tokoh atau tamu tapi juga sudah bagian dari keluarga.

“Kita baru menerima kunjungan silaturrahim dari bapak Dr.H.Novri Ompusunggu, beliau disini lebih sering disebut Novri Aritonang. Beliau hadir di pondok persulukan ini termasuk silaturrahim dan kunjungan rutin,”kata Tuan Guru Batak.

Ia juga menjelaskan, sebagai bagian silaturrahim kekeluargaan, H.Novri juga menganggap dirinya termasuk sebagai guru spritual.

BACA JUGA  Terima SK, Nomensen Surbakti Jabat Ketua PAC IPK Kutalimbaru

“Saya sudah termasuk dianggap sebagai guru spritual beliau dan itu sudah sering beliau sampaikan.  Karena banyak setiap putusan-putusan, beliau selalu minta pertimbangan pada saya,”ujarnya.

Menurut Tuan Guru Batak, silaturrahim tersebut anggap sangat luar biasa, karena melibatkan keluarga besar sekitar kurang lebih 48 orang ikut bersamanya.

“Kita menyambut dengan sukacita, memberi doa dan upah-upah kepada beliau dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan penguat agar beliau diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa ini”, sebutnya.

Masih kata Tuan Guru Batak, H.Novri adalah sosok yang penderma terbukti sudah banyak berbuat di Siantar-Simalungun membangun Masjid dan membantu Gereja.

BACA JUGA  Warga Medan Deli Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Pemko Medan

“Beliau tidak pandang bulu semua dibantunya. Padahal Dapil beliau bukan disini. Berarti batin beliau itu memiliki sifat pemurah dan dermawan. Sebagai anggota DPR-RI beliau termasuk orang yang berhasil di rantau orang. Ini adalah perjuangan yang sangat luar biasa dan semua itu tidak terlepas dari sifat ataupun kepribadiannya”, ungkapnya.

Dia berharap semoga dengan silaturrahim tersebut, H.Novri semakin banyak diberi kelimpahan berkah oleh Allah SWT. Serta tidak sedikit yang hadir meminta pada H.Novri untuk maju menjadi calon Walikota maupun Bupati di Siantar atau Simalungun.(Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *