Capaian Vaksinasi Lebihi Target, Pewarta Beri Penghargaan kepada Kapolsek Medan Tuntungan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan memberikan penghargaan (Award) kepada Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M. Simanjuntak, di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022) sore.

IMG-20240227-124711

Pemberian penghargaan itu atas kerja keras Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M. Simanjuntak yang telah mencapai target vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya tahun 2021-2022.

“Capaian vaksinasi lebih dari 100 persen,” kata Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M. Simanjuntak, didampingi Kanit Reskrim Ipda Elia Karo-karo usai mendapat penghargaan dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis.

Saat memberikan penghargaan kepada Kapolsek Medan Tuntungan, Chairum Lubis, didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah dan Surya.

Menurut Cristin, capaian vaksinasi melebihi 100 persen ini dikarenakan begitu eratnya kolaborasi atau kerja sama antara pihak kecamatan Medan Tuntungan, Danramil dan Polsek Medan Tuntungan serta Puskesmas dalam rangka vaksinasi Covid-19.

Dalam hal ini Polsek Medan Tuntungan melakukan strategis khusus yaitu memanfaat peluang pada saat Pospam Nataru di Simpang Tuntungan. “Saya melakukan strategi dengan membagi 2 tim personel Pospam di Simpang Tuntungan pagi dan sore hari, ” terangnya.

Kemudian, personel menyetop seluruh kendaraan yang keluar masuk baik dari arah Berastagi menuju ke Medan. Begitu juga sebaliknya.

“Jadi bisa dibayangkan berapa banyak volume kendaraan yang kita hentikan dan melaksanakan vaksin di Pospam Simpang Pos. Ini dilakukan selama dua minggu saat Operasi Lilin Toba 2021,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang selama ini dilakukan atas perintah Kapolri, Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan di mana Lansia harus mencapai di atas 70 persen, sehingga Polsek Medan Tuntungan bisa langsung melaksanakan vaksin anak.

Sementara Chairum Lubis, mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pewarta Polretabes Medan kepada Polsek-Polsek yang telah mencapai target vaksinasi di wilayah hukumnya masing-masing.

“Hari ini kita berkunjung ke Polsek Medan Tuntungan menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M. Simanjuntak. Inilah sebagai bentuk apresiasi kami kepada Kapolsek Medan Tuntungan yang capaian vaksinasinya melebihi 100 persen, ” ucap Sekretaris Jaringan Media Siber (JMSI) Sumut. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *