DPMPTSP Sitaro Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan OSS-RBA

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) melaksanakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Melalui aplikasi Online Single Submision Risk Based Approach (OSS-RBA) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Tahun 2023.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Joi Oroh, di Narwastu Ulu Siau, pada Kamis (30/11/2023).

Pj Bupati mengapresiasi bimtek perizinan berusaha berbasis resiko melalui aplikasi OSS-RBA yang dilaksanakan oleh DPM-PTSP dapat mempermudah para pengusaha dalam mempercepat proses perizinan.

“Perizinan usaha adalah salah satu faktor penting yang mèmpengaruhi iklim investasi di suatu daerah. Perizinan usaha yang mudah, cepat dan murah akan menarik minat para pelaku usaha. Oleh karena itu pemerintah pusat telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan regulasi untuk menyederhanakan dan mempercepat proses perizinan usaha, salah satunya adalah dengan menerapkan sistem Online Single Submision (OSS), “tutur Pj.

Panglima ASN ini menambahkan Sistem OSS-RBA bertujuan untuk menyinergikan layanan perizinan yang di berikan pemerintah daerah terhadap pelaku usaha, guna melaksanakan semua kewajiban yang terdapat dalam sistem tersebut. Termasuk penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara rutin.

Oroh mengajak kepada seluruh pengusaha untuk memanfaatkan sistem OSS-RBA dengan baik. Dengan implementasi sistem perizinan berusaha berbasis risiko, diharapkan pelaku usaha dapat memperoleh perizinan berusaha yang lebih mudah, cepat, dan efisien.

Kegiatan ini dihadiri juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Novia Tamaka, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Jostanlie Bogar, Kepala DPMPTSP Eddy Salindeho. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *