Basarnas Turunkan Tim Cari Korban Tenggelam di Sungai Tanjung Sakti

IMG-20240409-WA0076

Lahat, TRIBRATA TV

Basarnas Palembang menurunkan 6 personilnya untuk mencari Aziz (15) yang hanyut saat mandi di Sungai Bendungan desa Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (21/11/2021).

IMG-20240227-124711

Tim Basarnas turun setelah mendapat informasi dari Kades Sindang Panjang, Zaimansasi.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika, pihaknya menurunkan personil Rescue Pos SAR Pagaralam untuk menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

BACA JUGA  Alamak! Sopir Menaikkan Barang, Bus Meluncur ke Jurang

Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, Rafting, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan dalam membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR).

“Disana tim Rescue Basarnas Pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban Aziz,” ujar Hery.

BACA JUGA  Kunjungi Korban Banjir dan Longsor, Kapolres Tebing Tinggi Berikan Bantuan

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada orang tua agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain sendiri di tepi sungai, walaupun hal seperti ini merupakan kebiasaan dari masyarakat di Sumsel khususnya di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA  Diduga Stress, Satpol PP Sibolga Amankan Seorang Wanita Warga Tapsel

“Marilah kita sama-sama, membiasakan diri hidup yang selalu mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *