Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Optimalisasi Pendapatan Daerah, Pj Bupati Sitaro Buka Rakor Bapenda Sulut di Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Untuk mengoptimalisasi penerimaan pendapatan daerah dirangkaikan dengan rekonsiliasi data piutang, tunggakan dan Penerimaan Pajak Daerah untuk Penelitian dan Verifikasi dalam Pelaporan Pajak Daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro, bertempat di Auditorium Pemkab Sitaro, Rabu (15/11/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat koordinasi ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Oroh.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk memaparkan target dan data realisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang berasal dari pajak dan retribusi daerah serta berbagai kendala yang dihadapi sekaligus mencari solusi dari masalah tersebut.

“Pendapatan daerah merupakan salah satu sumber pembiayaan pembangunan daerah yang sangat penting dan strategis. Citra keuangan pemerintah daerah akan tercermin dari besarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh, juga bagaimana alokasi keuangan pemerintah daerah untuk membiayai kegiatan pemerintah daerah guna menyejahterakan masyarakat,” tutur Penjabat.

Berbagai langkah inovatif dan terobosan perlu untuk terus dilakukan dalam mendorong peningkatan PAD, seperti memaksimalkan pendapatan yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

“Semoga kegiatan ini dijadikan sebagai forum untuk saling berbagi informasi, pengalaman, serta best practice tentang isu-isu terkini yang menyangkut dengan pendapatan daerah, “tambah Penjabat Joi Oroh.

Turut bersama dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Denny Kondoj, para Kepala/perwakilan Bapenda, BPKAD, BPKPD, BKD se-Sulut, para Kepala UPTD-Pengembangan Produktivitas Daerah (PPD) se-Sulut, serta Kepala BPKPD Sitaro Rolly Korengkeng bersama jajaran. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *